Kamis, 04 Okt 2018 09:30 WIB

Kamera iPhone XS Max Masih Kalah dari Huawei P20 Pro

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan iPhone XS Max. Tapi kemampuan kamera ponsel baru Apple ini masih kalah dari Huawei P20 Pro.

Setidaknya itu berdasarkan hasil uji DxOMark. Mereka dikenal kerap menguji kemampuan memotret smartphone maupun kamera pada umumnya.


Hasil pengujian iPhone XS Max tidaklah jelek, hanya saja nilai akhirnya tidak menempatkan ponsel ini sebagai yang terbaik saat ini.

Skor keseluruhan iPhone XS Max adalah 105. Membuatnya berada di posisi kedua, persis di bawah Huawei P20 Pro yang meraih nilai 109.

Bila dirinci, kemampuan foto iPhone XS Max dinilai 110. Sementara untuk kebolehan dalam mengabadikan momen lewat video dinilai 96.

Kamera iPhone XS Max Masih Kalah dari Huawei P20 ProHasil uji DxOMark iPhone XS Max. Foto: DxOMark

Dengan mengusung kamera ganda 12 MP, ponsel ini mampu menangkap gambar dengan cukup apik dan konsisten. DxOMark bahkan menilai sistem autofokus yang dipunyai iPhone XS Max menjadi salah satu terbaik yang pernah mereka uji.

Sementara saat memotret portrait, iPhone XS Max mampu mengisolasi subjek dengan sangay baik. Eksposire pada gambar di luar ruang dinilai sangat tepat, punya tingkat detail tinggi dan akurasi warna yang baik.

Hanya saja iPhone XS Max cukup keteter kala digunakan di kondisi cahaya kurang. Foto dengan flash dinilai kurang terang. Noise pun cukup terlihat dan kurang detail saat bidikan zoom.


Saat digunakan untuk video, iPhone XS Max melakukannya dengan baik. Dynamic range begitu lebar, stabilisasinya juga baik. serta autofokus cepat dan akurat. Saat cahaya terang, ponsel ini dapat menghasilkan detail yang lebih baik.

Tapi lagi-lagi kemampuannya menjadi kurang maksimal di kondisi cahaya kurang. Keseimbangan white balance tidak stabil dan noise pun begitu ketara.


[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed