Rabu, 03 Okt 2018 10:41 WIB

Xiaomi Mi A1 Dilaporkan Overheat Saat Di-charge

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Kasus smartphone terbakar kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang pengguna Xiaomi Mi A1.

Dalam sebuah post di forum MIUI, seseorang dengan nama akun Nexsad menceritakan kisah temannya yang diklaimnya tertimpa insiden malang ini.

Seperti dilansir detikINET dari Gizmochina, Rabu (3/10/2018), saat insiden ini terjadi, temannya tersebut sedang tidur dan meninggalkan Mi A1-nya dalam kondisi isi ulang baterai di dekatnya. Ia tiba-tiba terbangun oleh sesuatu tapi ia mengabaikannya dan kembali tidur.



Di pagi harinya, ia menemukan smartphone-nya dalam kondisi terbakar di bagian belakang dan casing pelindungnya meleleh.

Si pemilik sendiri tidak terluka karena casing pelindungnya mampu menekan efek ledakan. Smartphone-nya juga tidak berada dalam posisi yang terlalu dekat dengan tempat tidurnya.

Xiaomi Mi A1 Berulah Saat Di-ChargeXiaomi Mi A1 yang dilaporkan meledak. Foto: istimewa





Si pemilik yang membeli Mi A1 delapan bulan yang lalu juga tidak pernah mengeluhkan masalah apa-apa, seperti smartphone yang cepat panas saat charging, sebelum insiden ini terjadi.

Ia juga telah melaporkan insiden ini kepada layanan pelanggan Xiaomi tapi mengaku belum mendapatkan respon.

Ini merupakan insiden ledakan pertama yang menghantui Mi A1. Belum diketahui apa penyebab smartphone ini meledak, karena bisa terkait beberapa faktor. Mungkin karena faktor pemakaian, penggunaan aksesoris pihak ketiga, isu baterai dan sebagainya. (fyk/fyk)