Selasa, 02 Okt 2018 19:50 WIB

Ponsel Empat Kamera Belakang Lenovo Mau Masuk Indonesia?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Evan Angganantika dari InOne bicara soal kemungkinan membawa ponsel Lenovo dengan empat kamera belakang (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET) Evan Angganantika dari InOne bicara soal kemungkinan membawa ponsel Lenovo dengan empat kamera belakang (Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET)
Jakarta - Belum lama ini Lenovo memamerkan ponselnya yang sudah memakai empat kamera belakang. Apa ponsel itu akan masuk Indonesia?

Pertanyaan itu menarik untuk dibahas mengingat bisnis smartphone Lenovo di Indonesia saat ini sudah dipegang oleh InOne Smart Technology, atau kerap disebut Inone, korporasi yang sama-sama berasal dari China.

"Belum menjadi proyek Inone," ujar Digital & Marcomm Manager InOne Smart Technology Evan Angganantika, ketika dijumpai dalam peluncuran Lenovo K9 di Jakarta, Selasa (2/10/2018).




"Lenovo sendiri bukannya sudah tidak ada, mereka tetep ada secara bisnis di china. Yang mereka keluarkan itu apakah masuk ke Indonesia atau tidak tergantung kondisi di Indonesia," ucapnya.

Evan menilai bahwa di Indonesia hanya brand-brand tertentu saja yang mampu bertahan dengan mematok harga tinggi untuk ponsel flagship. Untuk saat ini, ia belum merasa Lenovo sudah harus berada di tahap itu.

"Ponsel empat kamera itu memang menggoda sekali untuk kita hadirkan di sini. Tapi saya rasa untuk tahapan seperti ini yang terpenting adalah bagaimana brand ini memiliki awareness lagi sebelum kita datangkan yang tipe-tipe flagship," tutur Evan.



Ia menambahkan, dari informasi yang diterimanya sejauh ini ponsel Lenovo dengan empat kamera belakang tersebut belum akan masuk ke Indonesia. Namun, ia tak menutup rapat kemungkinan InOne akan membawanya.

Jawaban serupa juga dilontarkan Evan saat ditanya mengenai kemungkinan masuknya ponsel Lenovo dengan teknologi 5G atau mengadopsi layar lipat di masa depan.

(mon/krs)