Jumat, 28 Sep 2018 14:06 WIB

Lenovo Rilis Ponsel Lipat Bulan Depan?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi ponsel Lenovo. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Ilustrasi ponsel Lenovo. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Dengan dirilisnya banyak ponsel bulan depan, apakah Lenovo juga akan melakukan hal yang sama dan meluncurkan ponsel lipatnya Oktober nanti?

Bicara soal ponsel lipat, Samsung dan Huawei disebut-sebut jadi dua vendor terdepan yang akan merilisnya beberapa bulan mendatang. Walau begitu, Lenovo, tiba-tiba muncul ke permukaan dan bisa jadi akan mendahului dua nama besar tersebut.

Dalam platform Weibo, semacam media sosial mirip Twitter di China, tampak seorang netizen membagikan video yang menampilkan ponsel berlogo Lenovo yang bisa dilipat. Secara desain, perangkat tersebut memang tidak merepresentasikan kebanyakan smartphone yang beredar saat ini.



Bentuknya yang panjang membuatnya lebih mirip remote televisi dibanding ponsel. Selain itu, smartphone tersebut juga cukup tebal sehingga saat ditekuk tampak kerutan di samping bodinya.

Menariknya, unggahan tersebut langsung dibalas oleh pihak Lenovo. Melalui akun bernama Lenovo Mobile, perusahaan asal China tersebut menulis "Sampai jumpa di Oktober. Balasan ini mengindikasikan bahwa pihaknya memang akan meluncurkan ponsel lipat itu bulan depan.

Sebelumnya, mereka memang sempat memperlihatkan konsep ponsel lipat untuk pertama kalinya pada Juni 2016 lalu. Setahun kemudian, mereka kembali memunculkan konsep dengan desain yang diperbarui.

Lenovo Rilis Ponsel Lipat Bulan Depan?Foto: Lenovo


Setelahnya, Lenovo memang tampak diam dan tidak mengeluarkan komentar apa-apa mengenai kelanjutan ponsel lipatnya. Saat itu, justru Samsung dan Huawei yang ramai dikabarkan tengah berlomba untuk mengeluarkan perangkat tersebut.

Menarik untuk ditunggu apakah Lenovo akan benar-benar meluncurkan ponsel lipat atau tidak pada Oktober mendatang. Jika iya, maka dipastikan bulan depan jadi panggung kelahiran banyak ponsel dari berbagai vendor.



Sebelumnya, Huawei sudah mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan seri Mate 20 pada 16 Oktober. Lalu, ada juga Google lewat Pixel 3 dan 3 XL, Razer Phone 2, serta ponsel misterius besutan Samsung.




Tonton juga 'Penuhi Kebutuhan Workstation, Lenovo Luncurkan ThinkPad P1':

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)