Kamis, 27 Sep 2018 20:22 WIB

Xiaomi Mi 8 Youth Sudah Penuhi TKDN, Kapan Resmi Dirilis?

Adi Fida Rahman - detikInet
Kapan Xiaomi Mi 8 Youth Edition resmi dirilis di Indonesia? (Foto: Xiaomi) Kapan Xiaomi Mi 8 Youth Edition resmi dirilis di Indonesia? (Foto: Xiaomi)
Jakarta - Xiaomi Mi 8 Youth Edition telah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di Indonesia. Tapi kapan resmi dirilis di Tanah Air, Xiaomi?

Pertanyaan tersebut coba detikINET sodorkan ke pihak Xiaomi. Sayangnya mereka masih menutup mulut soal informasi tersebut.

"Belum bisa diinformasikan. Tunggu saja undangannya," ujar perwakilan Xiaomi saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

"Kalau soal TKDN itu sudah menjadi informasi publik. Tapi tanggal rilisnya kami belum tahu," lanjutnya.


Xiaomi Mi 8 Youth Sudah Penuhi TKDN, Kapan Resmi Dirilis?Foto: screenshot


Pada 13 September silam, PT Erajaya Swasembada telah mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kementerian Perindustrian. Adapun perangkat yang mendapat sertifikasi tersebut berkode MI M1808D2TG, yakni Mi 8 Youth Edition.

Xiaomi Mi 8 Youth Edition, yang disebut-sebut sebagai varian termurah dari flagship Mi 8, menggunakan layar dengan panel LCD berukuran 6,26 inch. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 660.




Mengusung dua kamera belakang ganda dengan ukuran 12 MP dan 5 MP. Sementara kamera selfienya dibuat lebih mumpuni dengan disematkannya sensor berukuran 24 MP.

Kapasitas baterainya 3.350 mAh. Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari di belakang bodi dan USB Type C.

Di China, Mi 8 Youth Edition dilepas seharga 1.399 yuan atau Rp 3 juta (RAM 4 GB/ROM 64 GB), 1.699 yuan atau Rp 3,6 (RAM 6 GB/ROM 64 GB) dan 1.999 yuan atau Rp 4,3 juta (RAM 6 GB/ROM 128 GB). Ada sejumlah pilihan warna yang bisa tersedia, yakni hitam, gradien biru ke violet, gradien ungu ke gold.

(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed