Minggu, 23 Sep 2018 15:26 WIB

Samsung Amankan Tagline untuk Lini Galaxy Baru?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Samsung. Foto: Dok. Samsung Ilustrasi Samsung. Foto: Dok. Samsung
Jakarta - Peluncuran ponsel lipat Samsung mungkin akan terjadi tak lama lagi, dan untuk mendukung lini ponsel anyar itu, pabrikan asal Korea Selatan itu sudah mengamankan tagline baru.

Tagline untuk marketing yang baru itu adalah 'The Future Unfolds', yang didaftarkan hak ciptanya di Eropa. Melihat dari namanya, bisa diasumsikan kalau tagline itu akan cocok dengan ponsel lipat, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (23/9/2018).

Namun Samsung tak cuma mendaftarkan tagline ini untuk perangkat ponselnya, melainkan di tiga kategori produk. Tagline tersebut didaftarkan samsung untuk berbagai jajaran produknya dari ponsel, tablet, televisi, sampai mesin cuci.


Selain itu, tak ada jaminan juga kalau Samsung bakal memakai tagline tersebut di produk buatannya. Karena banyak perusahaan sekadar mendaftarkan hak cipta tertentu tanpa pernah menggunakannya.

Sebelumnya, bos Samsung Mobile DJ Koh menyebut ponsel lipat Samsung kemungkinan diperkenalkan tahun 2018 ini pada bulan November di ajang Samsung Developer Conference di San Francisco. Ia mengakui pembuatan ponsel layar lipat memang rumit, namun Samsung sudah hampir menyelesaikannya.

Ia mengaku kesulitan terbesarnya dalam mengembangkan perangkat ini adalah bagaimana menciptakan perangkat yang berbeda dari sebuah tablet. Pasalnya, Samsung tak ingin pengguna menganggap ponsel ini -- ketika terbuka -- sebagai sebuah tablet.

Menurut Koh, dalam survei konsumen yang diadakan Samsung, ada ketertarikan terhadap perangkat semacam ponsel lipat ini. Dan hal itulah yang membuat Samsung merasa sudah waktunya untuk merilis ponsel lipat ini.

"Anda bisa melakukan banyak hal saat perangkat terlipat. Tapi ketika Anda perlu mengakses internet atau melihat sesuatu, maka Anda perlu membukanya," sebut Koh. (asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed