Sabtu, 22 Sep 2018 14:00 WIB

Advan Pertimbangkan Adopsi Teknologi eSIM

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta - Inovasi Apple sering menjadi kiblat bagi vendor lain. Terbaru, mereka merilis trio iPhone, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, yang bisa menggunakan teknologi SIM elektronik atau eSIM. Bagaimana dengan Advan?

Bagi Advan selaku vendor smartphone lokal, mengatakan masih mempertimbangkan untuk mengadopsi teknologi tersebut. Di samping itu, teknologi eSIM ini sendiri masih terbatas di 10 negara dan belum diterapkan di Indonesia sampai saat sekarang.

"Kita tidak selalu ikut-ikutan tren sekarang yang lagi terjadi. Karena kita lihat kebutuhan. Terkadang tren ini banyak juga sebenarnya tidak terlalu sesuai dengan kebutuhan market di Indonesia," kata Product & Training Specialist Advan, Edy Supartono seusai peluncuran Advan G3 di kawasan Menteng, Jakarta.



Menurut Edy, Advan lebih fokus kepada teknologi yang sesuai kebutuhan dan mampu dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

Kendati demikian, Edy menyampaik bahwa tidak menutup kemungkinan apabila Advan di masa mendatang akan merilis produk yang mendukung teknologi eSIM.

"Teknologinya pasti akan berkembang, tapi saya belum bisa bilang, apakah akan keluar seperti yang sekarang-sekarang ini sedang keluar. Kita masih develop," jelas Edy.


Tonton Juga: 'iPhone Terapkan eSIM, Advan Akan Menyesuaikan'

[Gambas:Video 20detik]

Advan yang telah lama menjadi partner Telkomsel juga mengatakan bahwa mereka akan mendukung kampanye adopsi eSIM oleh Telkomsel.

"Kalau untuk dengan Telkomsel sih kita sudah menjadi partner cukup lama. Jadi biasanya kita saling dukung," jelas Edy.

"Ketika kita butuh market di regional mana mereka akan support, sebaliknya ketika mungkin mereka lagi campaign untuk menggunakan eSIM-nya dia ya kita mungkin akan support juga," tutupnya. (agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed