Jumat, 21 Sep 2018 16:07 WIB

Tahun Depan Huawei Hadirkan Ponsel Layar Lipat yang Bisa 5G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Tahun depan Huawei akan menghadirkan ponsel layar lipat yang bisa 5G (Foto: Alexander Koerner/Getty Images) Tahun depan Huawei akan menghadirkan ponsel layar lipat yang bisa 5G (Foto: Alexander Koerner/Getty Images)
Jakarta - Huawei akan menggebrak dunia smartphone tahun 2019 dengan rencananya menghadirkan ponsel yang layarnya dapat dilipat dan juga sudah bisa 5G.

Pada pekan ini Chairman Huawei Ken Hu mengonfirmasi hal tersebut saat bicara sebagai panelis di ajang World Economic Forum, sebagaimana dikutip detikINET dari BGR, Jumat (21/9/2018).

"Pada smartphone pertama kami (yang bisa 5G), kami juga akan memperkenalkan layar yang dapat dilipat," sebut Hu menurut Telecoms.

Tak dirinci lebih lanjut mengenai smartphone anyar Huawei pada tahun 2019 tersebut dan panelis disebutkan lebih fokus pada keuntungan lahirnya perangkat 5G dalam waktu dekat. Tapi Huawei memang sudah beberapa waktu berambisi meluncurkan ponsel dengan layar lipat.




Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, tantangan yang dihadapi Huawei tidak kecil. Agar bisa mendukung jaringan generasi kelima dan layar lipat, perangkat diprediksi harus memiliki baterai kapasitas besar dan beberapa ruang untuk antena tambahan.

Hu juga disebut mengatakan bahwa smartphone inovatif tersebut mungkin sudah diperkenalkan ke publik pada pertengahan tahun 2019.

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed