Kamis, 20 Sep 2018 10:45 WIB

Rupiah Melemah, Penjualan OPPO Malah Meningkat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Oppo F9. Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri Oppo F9. Foto: detikINET/Virgina Maulita Putri
Jakarta - Kondisi rupiah yang sedang melemah terhadap dolar mempengaruhi harga barang impor dan juga kemampuan beli masyarakat Indonesia.

Tapi, OPPO tidak merasakan efek negatif dari melemahnya rupiah. Justru penjualan smartphone terbarunya, OPPO F9 meningkat dibanding pendahulunya.

"Lumayan besar persentasenya dibanding F7 yang lalu. Di delapan hari F7 jual, F9 pre order saja 30% naiknya," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto saat ditemui setelah peluncuran OPPO F9 Starry Purple di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).



"Jadi kurang lebih 1,8 kalinya F7. Sama-sama delapan hari dijual," imbuhnya.

Menurutnya, walaupun ada masyarakat yang menahan diri untuk tidak membeli smartphone, beberapa orang terutama di kota besar yang daya belinya tetap tinggi.

Ia pun menambahkan bahwa gelaran flash sale F9 yang diadakan bersama Shopee dapat dibilang sukses karena hasilnya yang di luar ekspektasi. Dalam gelaran tersebut, OPPO berhasil menjual 400 unit F9 dalam dua menit.

"Biasanya kita pre order itu waktunya lama. Kita coba lah jualan flash sale, cepet ini kira-kira berapa yang laku," jelas Aryo.

"Alhamdulilah itu angkanya bagus, dalam waktu dua menit 400 unit kebeli. Berarti kita bisa bilang bahwa tidak ada pengaruh pelemahan rupiah," pungkasnya.

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed