Rabu, 19 Sep 2018 19:19 WIB

OPPO Bangga jika Menginspirasi Apple Lewat Slot Dual SIM Tumpuk

Virgina Maulita Putri - detikInet
Slot dual SIM card fisik di iPhone XS yang disebut-sebut mirip OPPO Find X. Foto: iPhone XS (Foto: iPhone XS) Slot dual SIM card fisik di iPhone XS yang disebut-sebut mirip OPPO Find X. Foto: iPhone XS (Foto: iPhone XS)
Jakarta - Slot dual SIM bertumpuk di trio iPhone baru disebut-sebut mirip dengan yang dimiliki oleh OPPO di Find X. OPPO pun bangga jika memang sudah menginspirasi Apple.

Apple merilis ketiga iPhone barunya dengan dual SIM. Untuk pasar global, Apple menggabungkan SIM card fisik dengan eSIM. Tapi di China, dan negara lain yang belum mengadopsi eSIM, Apple akan merilis varian dengan slot dual SIM card fisik.

Untuk slot dual SIM card fisik tersebut, mekanismenya adalah menempatkan dua kartu dalam slot yang sama dengan cara menumpuknya menjadi satu dengan sisi yang berlawanan.




Sistem tersebut menang terkesan belum pernah dilakukan. Tapi sejumlah ponsel Android sudah menerapkannya. Salah satu di antaranya adalah OPPO lewat smartphone flagship-nya, Find X.

"Kita sih merasa bangga karena menginspirasi brand lain sebenarnya," kata PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, saat ditemui setelah peluncuran OPPO F9 Starry Purple di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

"Find X memberikan inovasi atas solusi dual SIM card pada perangkat flagship. Dengan bentuk yang lebih kecil dan tidak memakan tempat, kami dapat mengoptimalkan keberadaan perangkat keras lainnya," ucapnya saat dimintai keterangan soal dual SIM di Find X.

Aryo kemudian menegaskan bahwa OPPO sendiri senantiasa berusaha untuk mengedepankan inovasi dan menjadi pionir. Itu mengapa pihaknya senang-senang saja jika kemudian ada pihak lain yang ikut terinspirasi OPPO.




"Kita tidak pernah main niru-niru brand lain. Itu bukan tipikal OPPO. OPPO itu sangat tipikal kalau kita bisa jadi pionir," ujar Ario.

"Kalau kita bisa mendorong industri smartphone berkembang lebih baik, lebih kompetitif dengan teknologi kita sih, kita senang-senang saja," sambungnya.


Tonton video 'OPPO F9 Hadir dengan Warna Baru Starry Purple':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed