Rabu, 19 Sep 2018 15:29 WIB

Apa Iya Harga iPhone Baru Kemahalan? Ini Kata Tim Cook

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
iPhone XS dan iPhone XS Max, dua di antara trio iPhone baru (Foto: Stephen Lam/Reuters) iPhone XS dan iPhone XS Max, dua di antara trio iPhone baru (Foto: Stephen Lam/Reuters)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Apa Anda menganggap harga trio iPhone baru kelewat mahal? Jika ya, ini jawaban langsung CEO Apple Tim Cook atas anggapan tersebut.

Sejumlah pihak menganggap harga trio iPhone baru, yaitu iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, terlalu mahal. Hal ini memunculkan kritikan di media sosial, baik lewat kicauan maupun meme.




Soal harga yang dimiliki oleh ketiga iPhone baru itu ternyata membuat Tim Cook turut buka suara. CEO Apple itu berpendapat harga trio smartphone tersebut sepadan dengan kemampuannya yang mampu menggantikan berbagai gadget.

"Ponsel ini telah menggantikan kamera digital. Kamu tidak perlu memiliki perangkat yang terpisah. Ini menggantikan kamera video. Ini menggantikan pemutar musik. Ini menggantikan semua perangkat tersebut," ujarnya, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Rabu (19/9/2018).

"Dan bisa dibilang produk tersebut sangat penting. Dan kami menemukan bahwa orang-orang ingin perangkat yang paling inovatif saat ini, dan hal tersebut tidak murah untuk dibuat," katanya melanjutkan.




Sebagaimana diketahui, iPhone memang mamatok harga tinggi terhadap trio iPhone barunya, iPhone XS, misalnya, memiliki harga USD 999 (64 GB), USD 1.1490 (256 GB), dan USD 1.349 (512 GB).

Sedangkan iPhone XS Max dibanderol setara USD 1.099 (62 GB), 1.249 (256 GB), dan 1.449 (512 GB). Untuk iPhone XR, ponsel tersebut dihargai USD 749 (64 GB), USD 799 (128 GB), dan USD 899 (256 GB).

Menurutmu, trio iPhone baru itu memang sepadan dengan kemampuannya atau masih kemahalan?




(mon/krs)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru