Selasa, 18 Sep 2018 14:11 WIB

Begini Nasib Pocophone F1 Saat Disiksa

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Pocophone F1 disiksa, bagaimana nasibnya? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Pocophone F1 disiksa, bagaimana nasibnya? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Pocophone F1 adalah ponsel dengan spek flagship namun dengan harga kelas menengah. Tentu ada hal yang harus dikurangi agar bisa mencapai harga yang murah itu, salah satunya dari segi kualitas bodi. Bagaimana ketahanan Pocophone F1 saat disiksa?

Si penyiksa Pocophone F1 ini adalah Zack Nelson, alias JerryRigEverything, yang akun YouTube-nya dipenuhi video-video penyiksaan terhadap berbagai perangkat mobile. Pocophone F1 tak luput menjadi "korban".

Tes pertama yang dilakukan adalah menggores layar ponsel tersebut dengan berbagai tingkat kekerasan. Hasilnya adalah layar Pocophone F1, yang dilapisi Gorilla Glass 3, baru "terluka" setelah digores menggunakan skala 6 Mohs. Hal serupa juga terjadi ketika dicoba pada sensor sidik jari yang ada di belakang ponsel.


Namun kekuatan Pocophone F1 hanya sampai di situ. Bodinya yang mayoritas berbahan plastik tak kuat menahan goresan pisau yang dipakai oleh Nelson. Contohnya, rangka ponselnya yang berbahan plastik dengan mudah terkelupas ketika "dikupas" menggunakan pisau.

Begitu juga dengan bodi belakangnya yang terbuat dari polikarbonat, yang dengan mudah digores menggunakan pisau yang dipakai Nelson. Sekadar informasi, Pocophone F1 yang diuji oleh Nelson adalah versi biasa, bukan versi berbahan kevlar, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Selasa (18/9/2018).

Ia juga menguji layar ponsel tersebut dengan membakarnya. Layarnya langsung menghitam ketika dibakar, namun tak lama kemudian layarnya kembali normal. Untuk pengujian lengkapnya, anda bisa melihat video di bawah ini.

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed