Minggu, 16 Sep 2018 14:04 WIB

'Peluncuran iPhone Baru Sangat Mengecewakan'

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone XS Max dan iPhone XS. Foto: Slashgear iPhone XS Max dan iPhone XS. Foto: Slashgear
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Tidak semua senang menyambut kedatangan iPhone anyar, yakni iPhone XS, XS Max dan iPhone XR. Bahkan ada yang menganggap event peluncuran trio iPhone baru tersebut sangat mengecewakan.

"Aku telah melihat banyak event Apple sebagai bagian dari pekerjaanku. Dan event kemarin di Cupertino di mana Apple meluncurkan iPhone XS, iPhone XR dan Apple Watch Series adalah salah satu yang paling mengecewakan," tulis Dave Smith, kolumnis teknologi yang dikutip detikINET dari Business Insider.

Dave menandaskan event yang dilakukan Apple memang biasanya istimewa dan lebih baik daripada pergelaran yang dilakukan vendor ponsel yang lain. Namun kali ini salah satu aspek yang bikin acara itu kurang greget adalah relatif tidak ada kejutan dan nihil terobosan berarti di trio iPhone anyar.



"iPhone XS baru adalah perkembangan kecil dibandingkan iPhone X dan semakin kurang impresif karena detailnya sudah bocor berbulan-bulan lalu serta tidak ada kejutan apapun yang biasanya dilakukan Apple," tandasnya.

Memang sebelumnya juga sudah sering ada bocoran sebelum peluncuran iPhone baru. Namun bocoran itu ketika diungkap di panggung tetap terasa mengesankan, misalnya pemindai sidik jari di iPhone 5S yang bikin terpana ketika itu.

Tidak demikian halnya dengan iPhone XS maupun iPhone XR. Perbedaan yang benar-benar berarti dari iPhone X mungkin hanyalah fitur dual SIM dan beberapa peningkatan di sektor kamera. Tapi teknologi semacam itu sudah menjadi hal biasa.

"Secara umum, event ini kurang bergairah dibandingkan peluncuran iPhone di masa silam. Hal ini membuat kita bertanya-tanya apakah Apple sedang menahan idenya untuk iPhone masa depan atau memiliki proyek lain yang lebih mereka prioritaskan," tutup Dave.

(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed