Speaker Pintar Sonos Beam Masuk indonesia, Harganya?

Speaker Pintar Sonos Beam Masuk indonesia, Harganya?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 15 Sep 2018 22:11 WIB
Foto: Sonos
Jakarta - V2 Indonesia memperkenalkan sebuah produk terbaru bernama Sonos Beam. Ini adalah produk smart speaker yang diklaim bisa digunakan baik untuk TV maupun aktifitas mendengarkan musik.

Sonos Beam dikatakan memberikan kualitas suara mumpuni dari berbagai konten baik konten virtual, audio, podcast, streaming ataupun siaran langsung. Sonos Beam juga mendukung pemutaran musik dari lebih dari 80 layanan servis musik seperti diantaranya Amazon Alexa dan juga Apple Airplay 2.


Seperti produk Sonos lainnya, speaker ini memberikan layanan dari Sonos Home Sound System. Artinya pengguna memiliki opsi untuk mengkombinasikan Sonos Beam dengan speaker lainnya seperti Sonos PlayOne atau Sonos Ones. Guna penggabungan ini sendiri untuk menghasilkan suara yang lebih jernih, lebih terintegrasi, dan juga untuk kualitas suara bass yang lebih kuat.

Pengaturan suara Sonos Beam juga dapat menggunakan Sonos App. Bisa juga memakai aplikasi pihak ketiga, seperti Spotify, Audible, Pandora, dan Tidal. Juga melalui remot TV, ataupun remot yang dibuat resmi oleh Sonos.

"Dalam kategori smart speaker, terkadang terdapat kendala teknologi, kualitas suara yang buruk, dan juga beberapa kekurangan lainnya. Sonos Beam adalah contoh terbaik untuk smart speaker yang juga membuat Sonos tampak berbeda," ungkap Patrick Spence, CEO Sonos dalam keterangannya.

Speaker Pintar Sonos Beam Masuk indonesia, Ini HarganyaFoto: Sonos


Sonos Beam dibuat oleh para perancang dan teknisi kelas dunia yang juga menjadi sounds expert dalam berbagai industri seperti industri film, musik, dan juga televisi. "Dalam setiap hal yang kita lakukan, kita selalu melakukannya dengan pendekatan yang terbuka, memiliki obsesi terhadap desain, fokus terhadap kualitas dan kemudahan dalam pengoperasian. Kita percaya bahwa kita telah membuat sebuah smart speaker terbaik di dunia," lanjut Patrick Spence.

Dengan desain dan ukuran saat ini, Sonos Beam sudah mampu memberikan suara yang mampu mengisi ruangan. Dengan empat full-range woofers yang dibuat secara custom dan tiga radiator pasif, Sonos Beam dinyatakan mampu memberikan suara bass yang dalam dan juga mid-range performance yang superior.

Soal harga, Sonos Beam dibanderol mulai Rp 8.900.000 di Indonesia. V2 Indonesia menjualnya melalui dealer outlet dan juga toko online resmi milik Sonos di berbagai situs belanja seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Shopee, dan Dino Market.

Speaker Pintar Sonos Beam Masuk indonesia, Ini HarganyaFoto: Sonos


Dalam kesempatan ini, Sonos turut mengumumkan bahwa Airplay 2 sudah bisa dinikmati sejak bulan Juli 2018 melalui update software gratis. Melalui Airplay 2, musik dan podcast dapat didengarkan melalui perangkat iOS yang disambungkan langsung ke speaker Sonos, termasuk Sonos Beam, Sonos One, Playbase, dan generasi kedua dari Play 5.

Detail Produk Sonos Beam

- Memiliki ukuran yang pas untuk dipadukan dengan TV yang digantungkan di tembok. Dengan panjang 25.6 inch, Sonos Beam diklaim tidak menghabiskan tempat.
- Punya lima sambungan linear mikrofon yang bisa digunakan untuk musik dan konten home theater.
- Sonos Beam juga memiliki tiga port sambungan: Power, Ethernet, dan HDMI-ARC.
- Terdapat kabel HDMI untuk menyambungkan Sonos Beam ke TV. Jika TV tidak memiliki sambungan HDMI maka bisa menggunakan Optical Audio Adapter untuk menyambungkan Sonos Beam ke sambungan optical audio TV.
- Memiliki layanan video streaming Amazon dan juga pengontrol suara Alexa. Dapat meminta untuk mencari info tentang film atau pertunjukan tertentu.



(fyk/afr)