Sabtu, 15 Sep 2018 10:48 WIB

Apple Fanboy Indonesia Tak Masalah iPhone XS Max Mahal

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Stephen Lam/Reuters Foto: Stephen Lam/Reuters
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - iPhone XS Max dibanderol cukup tinggi. Pun begitu bagi Apple Fanboy Indonesia tak jadi masalah.

detikINET sempat menghubungi Adhitya Sakti. Dia mengaku sangat menunggu-menunggu kehadiran iPhone XS Max.

"Excited banget dengan iPhone XS Max," ujarnya.



Adhit pun mengutarakan alasannya. Ponsel ini memiliki layar yang begitu lapang tapi punya bodi seperti iPhone 8 Plus. Ditambah lagi kini iPhone XS Max sudah IP68 sehingga bisa digunakan untuk foto underwater.

Terkait harga, pria berkacamata ini mengatakan iPhone XS Max terkesan harganya berlebihan. Ini lantaran karena kurs rupiah sedang melemah.

"Sebagai Apple Fanboy sih, harga masih bisa ditolerir karena sejumlah fitur baru di iPhone XS Max," kata Adhit.

"Semoga minggu depan bisa ke Singapura untuk antre beli," pungkasnya.

Apple Fanboy Indonesia Tak Masalah iPhone XS Max MahalFoto: Stephen Lam/Reuters


Lain cerita dengan Purwati Puji Lestari. Menurutnya iPhone XS dan XS Max harga cukup mahal, tapi fitur yang dimiliki ponsel tersebut cukup menarik.

Salah satu fitur yang disukai perempuan yang kerap disapa Pur ini adalah kameranya. iPhone XS dan iPhone XS Max ada pengaturan bokeh setelah pengambilan foto.

Dia pun menyukai adanya opsi penyimpanan 512 GB, sehingga lebih lega untuk menyimpan foto maupun video. Tidak ketinggalan kemampuan prosesor A12 Bionic.

Meski banyak keunggulan iPhone XS dan XS Max memikat dirinya, Pur mengaku belum tertarik membeli.

"Kalau disuruh membeli sih nggak, iPhone X masih belum puas pakainya. Tapi kalau tiker tambah dengan harga bersahabat sih mau," ujarnya sembari tertawa.

Apple Fanboy Indonesia Tak Masalah iPhone XS Max MahalFoto: Slashgear


detikINET pun sempat menghubungi salah satu pungawa iPhonesia, Mashuri Hardhy Putra atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ulie.

Menurutnya iPhone XS tidak ubahnya dengan iPhone X. Pasalnya tidak ada perubahan yang sangat signifikan. Hanya ada penambahan iPhone XS Max dan harga jauh lebih mahal.

"Tidak ada yang spesial sih," ujarnya.

Kendati begitu Ulie menyukai peningkatan di fitur potrait mode yang bisa mengatur bokeh. Selain itu saat merekam video pengambilan ambience suara jauh lebih baik dari iPhone X. Pemprosesan image dinilainya jauh lebih bagus.

"Untuk gue yang konten kreator, agak penasaran juga sih. Agak penasaran hasilnya, tapi sepertinya tidak jauh berbeda dengan iPhone X," katanya.

Apple Fanboy Indonesia Tak Masalah iPhone XS Max MahalFoto: Slashgear


Seperti Adhit, Ulie pun menyukai iPhone XS Max. Alasanya ukuran layarnya lebih besar sehingga akan membantu dirinya saat mengedit konten video dan foto.

Adanya opsi 512 GB pun dinilainya cukup menarik, karena bisa menampung file lebih banyak lagi. Tapi Ulie menyadari iPhone XS Max dengan kapasitas 512 GB dibanderol cukup tinggi. Tapi kemahalan atau tidak tergantung ponsel tersebut untuk apa.

"Kalau digunakan untuk fungsi biasa saja, jelas overprice jauh. Tapi misalnya seperti gue yang membuat konten foto dan video dari iPhone, harga segitu cukup layak. Kalau ada rezeki gue ambilnya iPhone XS Max," ujar Ulie.

"Dulu gue ngga mau upgrade ke iPhone X karena cukup mahal sampai Rp 17,5 juta. Cuma setelah gue pikir-pikir setelah beli tahun lalu sampai sekarang, istilahnya dibandingin dengan kerjaan ya, sudah kebayar," imbuhnya.



Ulie pun memprediksi bukan iPhone XR yang bakal laris lantaran harganya lebih terjangkau. iPhone XS Max warna gold yang bakal banyak dicari konsumen.

"Kalau beli iPhone XS, orang tidak bisa membedakan itu iPhone X atau XS. Sementara iPhone XR, lensanya cuma satu. Tapi kalau beli iPhone XS Max akan lebih tahu, karena beda," pungkas pria berkacamata itu. (afr/afr)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed