Jumat, 14 Sep 2018 18:15 WIB

OnePlus 6T Tak Pakai Jack Headphone

Virgina Maulita Putri - detikInet
OnePlus menanggalkan jack headphone untuk smartphone anyarnya, 6T, yang belum rilis (Foto: Sean Gallup/Getty Images) OnePlus menanggalkan jack headphone untuk smartphone anyarnya, 6T, yang belum rilis (Foto: Sean Gallup/Getty Images)
Jakarta - Takkan ada jack headphone di smartphone OnePlus 6T. Audio akan dinikmati dengan mengandalkan port dan konektor USB-C serta wireless headphone.

Hal itu dikonfirmasi salah satu pendiri OnePlus, Carl Pei, dalam wawancaranya dengan TechRadar. Pei beralasan bahwa mayoritas konsumen OnePlus telah menggunakan wireless headphones dan siap dengan adanya pro-kontra.

"Kami harus membuat kebijakan yang mengoptimalkan experience pengguna dan memaklumi bahwa kadang hal-hal yang bisa meningkatkan kenyamanan pengguna juga bisa memunculkan friksi," kata Pei, seperti dikutip detikINET dari Tech Crunch, Jumat (14/9/2018).




"Awal tahun ini kami menemukan bahwa 59% dari komunitas kita telah memiliki wireless headphones - dan itu bahkan sebelum kita meluncurkan Bullets Wireless headphones," lanjutnya.

Hanya beberapa bulan sebelumnya Pei, melalui akun Twitter-nya, memamerkan hasil survei yang mengindikasikan bahwa sekitar 80% pengguna masih tetap menyukai adanya jack headphone.


Ketika meluncurkan OnePlus 6 pada Mei 2018, OnePlus juga merilis Bullets Wireless headphones yang dibanderol USD 69 (Rp 1 jutaan). Ulasan yang sangat positif terhadap Bullets Wireless mungkin memotivasi OnePlus untuk menanggalkan jack headphone.

Selain itu OnePlus juga telah merilis in-ear headphones bagi pengguna yang lebih memilih menggunakan wired headphones. Headphones yang dinamai Type-C Bullets ini menggunakan konektor USB-C dan dibanderol USD 20 (Rp 295 ribu).

OnePlus 6T diprediksi bakal rilis pada bulan November 2018 mendatang, terkait kebiasaan OnePlus melakukan peluncuran pada musim panas (sekitar bulan Juni) dan musim dingin (biasanya November). Sebelum ini OnePlus 3T dan OnePlus 5T secara berurutan dirilis pada November 2016 dan November 2017.




(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed