Jumat, 14 Sep 2018 15:47 WIB

Dibanderol Rp 4,9 Juta, Vivo V11 Pro Layak Dilirik?

Moch Prima Fauzi - detikInet
Foto: vivo Foto: vivo
Jakarta - Vivo telah resmi meluncurkan V11 Pro sebagai seri flagship terbarunya di Tanah Air. Penerus dari seri V9 ini dibanderol dengan harga kompetitif Rp 4.999.000. Lantas apa yang membuatnya layak untuk dibeli pencinta gadget Tanah Air?

Untuk menjawabnya, sebaiknya terlebih dahulu mengetahui keunggulan smartphone ini. Vivo V11 Pro merupakan smartphone pertama yang membawa teknologi pemindaian sidik jari pada layar. Vivo menamai teknologi ini dengan sebutan Screen Touch ID. Teknologi pindaian Vivo V11 Pro merupakan generasi keempat setelah sebelumnya hadir pada seri X20 UD, X21 dan ketiga melalui seri Vivo NEX.



Sensor pemindai sidik jarinya merupakan hasil kerja sama Vivo dengan Synaptic. Berkat Screen Touch ID, desain Vivo V11 Pro lebih mulus dan stylish karena tak perlu lagi menyematkan penopang sensor pada cover belakang maupun tombol home di bagian depan.

Vivo juga turut menyematkan kecerdasan buatan (AI) pada V11 Pro. Tekknologi itu tersemat melalui AI Selfie Camera 25 MP dibagian depan dan Dual Rear AI Camera 12 MP (Sensor Dual Pixel) serta 5 MP yang didukung AI.

Dibanderol Rp 4,9 Juta, Vivo V11 Pro Layak Dibeli?Foto: vivo


Adanya kecerdasan buatan pada V11 Pro juga menjadian smartphone ini memiliki fitur AI HDR untuk menangkap banyak frame demi hasil yang lebih detail. Ada pula AI Scene Recognition untuk mengenali beragam objek yang dipotret sehingga kamera bisa menyesuaikan pengaturannya.

Dari sisi jeroan, ada SoC Snapdragon 660AIE yang tergolong powerfull di kelasnya. Kapasitas RAM dan ROM-nya pun dibekali ruang yang cukup lega yakni 4 GB dan 64 GB. Penggunanya masih bisa mengekspansi kapasitas penyimpanan melalui slot micro SD hingga 256 GB.



Vivo mengungkap, dukungan Snapdragon 660AIE membuatnya lebih efisien dalam hal konsumsi baterai, dan memaksimalkan Dual Engine Fast Charging yang membuat pengisian daya jadi jauh lebih cepat. Vivo mengklaim dengan 5 menit charging, pengguna bisa menonton 1 episode TV Series favorit.

Selain beragam kecanggihan yang ditawarkan pada V11 Pro, Vivo juga turut memoles bagian luarnya dengan desain yang tampak fashionable. Layarnya memiliki bentang 6,41 inch berpanel Super AMOLED 2340x1080 Full HD+. Aspe rasionya 19,5:9 dan rasio layar-ke-bodi 91,27%. Kedua sisi Vivo V11 Pro juga memiliki lengkungan 3D.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna menawan yang terinspirasi warna langit, yaitu Nebula Purple dan Starry Black. Alasan lainnya adalah Vivo memberikan penawaran paket khusus kuota dan akses data unlimited Daily Apps, serta streaming Spotify, Iflix, dan YouTube melalui kerja sama bundling kartu IM3 Indosat Ooredoo. Paket ini bisa didapatkan dengan top up Rp 20.000 per bulan.

Dibanderol Rp 4,9 Juta, Vivo V11 Pro Layak Dibeli?Foto: vivo


Selain itu ada tambahan merchandise eksklusif saat pre-order baik melalui e-commerce mitra yaitu Shopee, Lazada, AkuLaku, JD.ID, dan Tokopedia, maupun melalui offline store pada Vivo Store se-Indonesia.

Selain V11 Pro, Vivo meluncurkan V11 yang dibanderol senilai Rp 4.499.000. Smartphone ini memiliki layar lebar Ultra All Screen 6,3 inch dengan rasio aspek 19:9 dan rasio layar-ke-bodi 90,4%. Prosesor yang digunakan yakni P60 octa-core 2GHz, dan ada fitur Fast Charging, AI Selfie Camera 25 MP dan kamera belakang ganda 16 MP+5 MP. Baterainya menggunakan kapasitas 3.315 mAh. Selama 5 menit pengisian baterai dari posisi kosong maka bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 3,8 jam.



(mul/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed