Kamis, 13 Sep 2018 08:38 WIB

Selamat Tinggal Home Button iPhone

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone 8 masih memiliki home button. Foto: Dok. techradar iPhone 8 masih memiliki home button. Foto: Dok. techradar
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 sampai tahun 2017 silam, iPhone selalu memiliki tombol home fisik. Tahun lalu iPhone X memang tidak memilikinya, tapi masih ada iPhone 8 dan 8 Plus. Berbeda ceritanya kali ini.

Dari tiga iPhone baru yang telah dirilis yakni iPhone XS, XS Max dan XR, semuanya mengusung desain ala iPhone X. Artinya, layarnya dibuat penuh sehingga tidak ada lagi ruang untuk home button maupun pemindai sidik jari Touch ID.

"Tidak ada home button. Kalian cukup melihatnya untuk membukanya. Ponsel kalian tahu seperti apa penampilan kalian dan wajah kalian menjadi password," sebut Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller yang dikutip detikINET dari Fortune.



Ya pemindai wajah Face ID yang debut di iPhone X sekarang menjadi fitur keamanan utama di semua model baru iPhone. Jadi tampaknya fans home button harus bersiap mengucap selamat tinggal.

Bagi sebagian orang, home button memang lebih bikin nyaman dan punya banyak fungsi. Apalagi fans iPhone sudah terbiasa menggunakannya selama bertahun-tahun.

Bagi mereka, Apple masih menjual iPhone 7 ataupun iPhone 8. Namun ketika dua ponsel ini nantinya sudah hilang dari peredaran, saat itu pula home button kemungkinan akan benar-benar tamat.




Saksikan video 20Detik untuk say goodbye dengan home button pada iPhone di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Selamat Tinggal Home Button iPhone
(fyk/fyk)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed