Kamis, 13 Sep 2018 08:09 WIB

Honor Ancang-ancang Luncurkan Ponsel 5G

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi Honor 8x, salah satu varian produk dari Honor yang ancang-ancang meluncurkan ponsel 5G  (Foto: Honor) Ilustrasi Honor 8x, salah satu varian produk dari Honor yang ancang-ancang meluncurkan ponsel 5G (Foto: Honor)
Jakarta - Persaingan membuat ponsel 5G dijamin makin ramai. Dalam memenuhi ambisi masuk tiga besar, Honor ancang-ancang meluncurkan ponsel 5G tahun depan.

George Zhao selaku presiden dari vendor Honor, sub-brand dari perusahaan Huawei, menyatakan ambisi itu dalam acara World INS Conference 2018 di Beijing, China.

Menurut Zhao, Honor menargetkan sudah masuk jajaran lima besar brand smartphone pada tahun 2020 dan menembus peringkat tiga besar pada tahun 2022, sebagaimana dikutip detikINET dari Android Authority, Kamis (13/9/2018).




Dalam kesempatan yang sama Zhao juga mengungkap bahwa Honor akan merilis ponsel 5G pada tahun 2019. Menariknya, ia juga berani mengklaim smartphone tersebut akan jadi yang pertama di dunia dalam mengusung teknologi jaringan generasi kelima itu.

Pun demikian, Zhao juga sama sekali tidak memberikan rincian maupun bocoran lebih lanjut mengenai ponsel 5G besutan Honor yang sedianya diluncurkan tahun depan.




Sejumlah pabrikan lain sebelum ini juga sudah mengklaim akan menjadi yang pertama melepas ponsel 5G, termasuk Samsung, LG, dan bahkan Huawei selaku perusahaan induk Honor.

Bulan lalu Motorola juga mengklaim bahwa mereka adalah vendor pertama yang merilis ponsel 5G, dengan diperkenalkannya Moto Z3. Hanya saja, masih butuh tambahan aksesoris lagi untuk ponsel tersebut agar mendukung 5G. Aksesoris itu bernama 5G MotoMod. Saat dipasangkan, nantinya Moto Z3 akan mendapat tambahan daya sebesar 2.000 mAh.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed