Rabu, 12 Sep 2018 18:11 WIB

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Vivo V11 dan V11 Pro

Moch Prima Fauzi - detikInet
Berikut ini spesifikasi lengkap Vivo V11 dan V11 Pro yang baru diluncurkan (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET) Berikut ini spesifikasi lengkap Vivo V11 dan V11 Pro yang baru diluncurkan (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta - Vivo V11 Pro akhirnya resmi diluncurkan hari ini. Smartphone yang membawa inovasi keamanan di bawah layar ini merupakan penerus dari seri V9 yang beberapa bulan lalu diluncurkan. Dinamakan Screen Touch ID, teknologi itu dikatakan menjadi yang pertama hadir di Indonesia.

"Ini adalah yang pertama di Indonesia dan satu-satunya dimiliki Vivo," kata Yoga Samiaji Senior Product Manager Vivo Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (12/9/2018).


Selain adanya teknologi anyar berupa Screen Touch ID, Vivo juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya. Apa saja?

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Vivo V11 dan V11 ProFoto: Dok Vivo

Dari tampilan, Vivo V11 Pro membawa bentang layar seluas 6,41 inch dengan panel Super AMOLED yang memiliki lengkungan 3D di kedua sisinya. Bentangan layar V11 Pro memiliki aspek rasio 19,5:9 dan rasio layar ke bodi 91,27%. Vivo menamai desain layar itu dengan sebutan Ultra All Screen.

Kemudian dari segi jeroan, Vivo menyematkan prosesor Snapdragon 660 dengan RAM dan ROM 6 GB/64 GB. Di sektor kamera, smartphone terbaik 2018 ini mengandalkan dua kamera ganda di bagian belakang dengan sensor 12 MP dan 5 MP, f/1.8 ukuran pikselnya 1,28 mikron. Kemudian di depannya ada kamera selfie bersensor 25 MP.


Kamera belakang 12MP menawarkan Dual Pixel Sensors dengan 24 juta unit fotosensitif untuk sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dan teknologi Dual-Pixel Autofocus standar DSLR yang dapat mengunci fokus hanya dalam 0,03 detik.

Tak hanya itu, sejumlah fitur cerdas lainnya juga disematkan Vivo pada perangkat ini. Seperti adanya kecerdasan buatan pada kamera yang memiliki AI HDR untuk menangkap banyak frame demi hasil yang lebih detail. Ada pula AI Scene Recognition untuk mengenali beragam objek yang dipotret sehingga kamera bisa menyesuaikan pengaturannya.


Perbedaan Screen Touch ID Vivo V11 Pro dengan Finger Print Lain, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Teknologi AI juga tersemat untuk keperluan selfie. Dengan menggunaan Face Shaping, foto wajah bisa terlihat lebih cantik dan natural. Pengguna juga bisa memilih AI Selfie Lighting untuk mengatur pencahayaan yang diinginkan.

Selain itu AI juga digunakan untuk menghadirkan Google Lens dan smart assistant bernama Jovi (Enjoy Vivo AI). Dengan Google Lens, pengguna bisa mencari tahu beragam objek melalui kamera. Contohnya seperti nama benda, lokasi tempat, dan sejarah dari landmark di lokasi tertentu.

Untuk pengoperasian Vivo V11 Pro sendiri ditopang oleh baterai 3.400 mAh dan telah menjalanan sistem operasi Android Oreo 8.1 yang dibalut Funtouch OS 4.5.

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Vivo V11 dan V11 ProFoto: Dok Vivo

Selain meluncurkan V11 Pro sebagai seri flagship terbaru, Vivo juga memperkenalkan V11 sebagai alternatif. Vivo V11 ikut mengusung desain futuristik Ultra All Screen 19:9 dengan pilihan warna yang sama yakni Nebula Purple dan Starry Black.


Untuk dapur pacu, Vivo V11 hadir dengan 6GB RAM, 64GB ROM, dan prosesor P60 Octa-core 2 GHz. Untuk fitur kamera, AI Selfie 25 MP dengan rangkaian fitur AI siap mengabadikan berbagai foto selfie dengan jernih dan natural. Dual Rear AI Camera 16MP+5MP dengan Rear Flash juga bisa mendukung kebutuhan mobile photography.

Vivo V11 Pro dan V11 sudah dapat dipesan baik via Vivo store serta jaringan official online store di 5 mitra e-commerce yaitu Shopee, JD.id, AkuLaku, Lazada, dan Tokopedia per 12 September hingga 19 September 2018. Program ini akan dilanjutkan dengan Super Selling Day atau penjualan perdana V11 Pro dan V11 pada periode 20 September 2018. (ega/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed