Rabu, 12 Sep 2018 13:33 WIB

Apple Kembali Tambah Armada Mobil Otonomnya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi mobil otonom (Foto: Istimewa/Tech Crunch) Ilustrasi mobil otonom (Foto: Istimewa/Tech Crunch)
Jakarta - Rencana Apple soal mobil otonom sampai saat ini belum terungkap. Namun mereka ternyata malah menambah jumlah armada mobil otonomnya.

Berdasarkan catatan Department of Motor Vehicles (DMV) California, Apple kini mempunyai 70 mobil otonom, lengkap dengan 139 orang supir yang mempunyai izin untuk mengendarai mobil otonom tersebut.

Ini artinya terjadi peningkatan jumlah mobil otonom yang dimiliki Apple, karena pada April lalu Apple hanya mempunyai 66 mobil dan 111 sopir. Saat ini, izin yang dimiliki Apple untuk menguji mobil otonom ini pun masih terbatas.


Maksudnya terbatas adalah, mobil tersebut masih harus didampingi oleh supir ketika diuji. Tujuannya adalah agar si supir bisa mengambil alih kendali mobil ketika ada hal yang tak diinginkan terjadi di jalanan.

Izin ini terbilang masih terbatas, karena banyak perusahaan lain yang sudah mendapat izin untuk menguji mobil otonom secara penuh, atau tak perlu didampingi lagi oleh supir, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (12/9/2018).


Meski begitu, penambahan jumlah armada mobil otonom Apple ini tetap tak menjawab pertanyaan mengenai rencana Apple di ranah mobil otonom. Pasalnya membuat mobil adalah proses yang sangat berbeda dengan pembuatan ponsel ataupun komputer -- yang sudah menjadi keahlian Apple.

Ada juga yang berasumsi kalau Apple sekadar menguji teknologi mobil otonom, agar mereka bisa menerapkan teknologi ini di proses lain.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed