Rabu, 12 Sep 2018 12:55 WIB

Berapa Harga iPhone Baru?

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone X hari ini akan punya suksesor sejumlah varian iPhone baru (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) iPhone X hari ini akan punya suksesor sejumlah varian iPhone baru (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru
Jakarta - Berapa kira-kira harga iPhone baru yang akan launching malam nanti waktu Indonesia? Tahun lalu harga iPhone lumayan mahal, khususnya iPhone X, tapi ada prediksi Apple akan mengusung strategi berbeda kali ini.

iPhone X dijual Apple pada awal pemasarannya di Amerika Serikat sebesar USD 999. Waktu itu banyak yang berpendapat harga iPhone itu kemahalan, tapi ternyata iPhone X laris di pasaran dan membantu Apple meraup banyak untung.

Menurut beragam sumber, Apple bakal merilis 3 model iPhone terbaru kali ini. Artinya, dikutip detikINET dari CNBC, ada kemungkinan pula skema harga iPhone anyar bakal berubah.



Ming Chi Kuo, analis dari TF International Securities yang biasanya sangat akurat prediksinya soal iPhone, menyatakan bahwa suksesor iPhone X akan dijual mulai USD 800 sampai USD 900, tak lagi USD 1.000 seperti iPhone X.

Lalu ada versi besar dari iPhone X tersebut yang mungkin disebut iPhone Xs Max, yang akan dijual mulai USD 900 sampai USD 1.000. Nah model ketiga adalah yang paling murah. Memiliki layar 6,1 inch, banderolnya antara USD 600 sampai USD 700.




Jadwal rangkaian aktivitas rilis iPhone terbaru rencananya diawali dengan preshow pada pukul 09.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 23.00 WIB. Gong acara lantas terjadi sejam setelah itu, pukul 10.00 waktu setempat, atau sekitar pukul 00.00 WIB.

Menurut kabar yang ada saat ini, Apple akan menggunakan acara tersebut untuk memperkenalkan sejumlah produk-produk anyar. Termasuk, tentu saja, iPhone terbaru.



Dari informasi yang beredar, acara ini akan memunculkan tiga varian iPhone terbaru, iPad Pro dengan Face ID, Macbook Air 2, Airpod 2, juga varian terbaru produk smartwatch.

Momen perilisan iPhone terbaru ini kabarnya juga akan dipergunakan Apple untuk memberi penjelasan tentang sistem operasi barunya, iOS 12, dan chip Apple A12 yang melekat di varian iPhone terbaru.




Selain iPhone, Apple Juga Akan Luncurkan AirPower, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/krs)
FOKUS BERITA Kelahiran iPhone Baru

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed