Samsung Rilis Soundbar Premium Rp 18 Juta

Samsung Rilis Soundbar Premium Rp 18 Juta

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 04 Sep 2018 20:00 WIB
Suasana peluncuran. Foto: Virgina Maulita Putri/detikinet
Jakarta - Semakin populernya streaming video dan musik berkualitas tinggi berakibat semakin banyaknya pilihan gadget audio/video untuk mendukung sistem home entertainment.

Salah satu peralatan audio yang semakin populer adalah soundbar. Produk ini populer di kalangan konsumen berusia 30 tahun ke atas yang ingin mendengarkan audio melalui speaker berkualitas tinggi.

Samsung sebagai salah satu pemain di pasar perlengkapan audio/video pun merilis produk terbarunya yang menyasar segmen premium. Menggandeng teknologi dari salah satu perusahaan audio terbesar dunia yang sekarang bernaung di perusahaannya, Harman Kardon, mereka merilis Samsung Harman Kardon Soundbar HW-N950.



"Soundbar ini merupakan gabungan dari inovasi Samsung yang terus menerus di home entertainment solution dan dipadukan keahlian teknis Harman Kardon selama 65 tahun," klaim AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Haris Pranata Wijaya di acara peluncuran Soundbar HW-N950 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Soundbar ini menggunakan sistem 7.1.4 channel dengan total 17 built-in speaker. Soundbar ini terdiri dari satu speaker utama, dua speaker belakang wireless dan satu subwoofer.
Samsung Rilis Soundbar Premium Rp 18 JutaFoto: Virgina Maulita Putri/detikinet

Untuk meningkatkan kualitas surround sound yang lebih nyata, soundbar ini dilengkapi dengan side-firing speaker dan up-firing speaker yang dapat memantulkan suara ke seluruh ruangan.

Soundbar ini juga dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X yang bisa memberikan kualitas suara layaknya sedang berada di bioskop. Selain itu ada juga teknologi Wide Range Tweeter generasi kedua yang menghasilkan suara yang tetap sempurna tanpa terkendala posisi duduk.

Soundbar HW-N950 juga dapat langsung dihubungkan dengan smartphone menggunakan Bluetooth. Soundbar ini juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas suara hingga 32bit, tergantung dari bitrate sumber suara.

Samsung membanderol Soundbar HW-N950 dengan harga Rp 18 juta dan akan mulai dipasarkan di berbagai toko offline mulai pertengahan September 2018. (fyk/fyk)