Selasa, 04 Sep 2018 18:46 WIB

Kinerja Snapdragon 855 Cuma Setara Prosesor iPhone X?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kantor Qualcomm. Foto: istimewa Kantor Qualcomm. Foto: istimewa
Jakarta - Prosesor flagship Qualcomm untuk 2018 ini adalah Snapdragon 845, sementara untuk tahun depan -- kemungkinan -- akan bernama Snapdragon 855. Bagaimana performa prosesor anyar itu?

Sebuah prosesor yang diduga Snapdragon 855 baru-baru ini muncul di laman situs GeekBench. Di situs benchmark itu, prosesor yang diduga sebagai Snapdragon 855 berkode msmnile.

Prosesor yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan dijalankan di perangkat dengan OS Android 9 Pie itu mendapat skor multi core sebesar 10.469. Skor ini setara dengan prosesor Apple A11 Bionic, yang menjadi otak dari iPhone keluaran 2017 lalu.


Sementara untuk skor single-core, chip Qualcomm itu belum bisa mengalahkan -- bahkan menyamai -- skor yang didapat oleh chip A11 Bionic, di mana skornya 3.697 berbanding dengan 4.300 yang biasa didapat oleh chip A11 Bionic, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (4/9/2018).

Jika msmnile ini benar-benar Snapdragon 855 tak ada perubahan dari segi performa, seharusnya chip tersebut akan kalah jauh dibanding skor benchmark yang didapat oleh chip prosesor Apple generasi selanjutnya -- mungkin akan bernama A12 --.

Kinerja Snapdragon 855 Cuma Setara Prosesor iPhone X?Foto: GeekBench

Namun ada juga kemungkinan kalau msmnile ini bukanlah chip prosesor untuk ponsel, melainkan untuk perangkat Windows. Pasalnya Qualcomm dan Windows sudah mengerjakan proyek Windows on ARM sejak beberapa waktu yang lalu, jadi bisa saja msmnile ini adalah chip untuk proyek tersebut. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed