Selasa, 04 Sep 2018 17:55 WIB

Ini Cara Baru Beli Tinta Printer Asli dan Praktis

Tia Reisha - detikInet
Suasana acara. Foto: Tia Reisha/detikcom Suasana acara. Foto: Tia Reisha/detikcom
Jakarta - HP Indonesia dan Go-Life bekerja sama menyediakan tinta printer. Dengan kerja sama ini, konsumen HP bisa mendapatkan tinta asli dengan lebih praktis dan mudah. Go-Life sendiri merupakan bagian dari bisnis milik Go-Jek.

"Peluncuran kemitraan hari ini sangat penting karena ini benar-benar tentang kolaborasi dengan Go-Life, bukan hanya untuk memberikan pelayanan yang cepat dalam mengantar tinta printer kepada konsumen tapi juga untuk mengantarkan tinta yang asli," ujar President Director HP Indonesia David Tan dalam konferensi pers di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/9/2018).


Go-Life dipilih sebagai mitra industri karena dianggap telah tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki misi yang sama dengan perusahaan.

"Ada banyak provider yang kami cari sebelum launching kerja sama ini tapi Go-Life adalah yang terbaik dan memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Go-Life juga memiliki pelayanan yang terpercaya sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai Go-Life. Yang terpenting adalah HP dan Go-Life memiliki misi utama untuk mendahulukan kepentingan konsumen," jelas David.

Ia juga menyatakan kemitraan ini merupakan bagian dari strategi omnichannel HP yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk mendapatkan produk HP di seluruh platform, baik daring (online) maupun luring (offline). Bahkan, konsumen bukan hanya bisa membeli tinta asli HP, tapi juga mendapatkan jasa pemasangan secara gratis.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Go-Life Dayu Dara Permata mengatakan kerja sama ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Go-Life dengan perusahaan percetakan.

"Kami benar-benar senang, bukan hanya karena kerja sama ini adalah yang pertama dalam industri sejenis di Indonesia tapi juga karena dampaknya bagi konsumen, bagi retailer, dan juga bagi partner kami, HP," ujar Dayu.


Dayu mengatakan , layanan printer HP ditemukan di menu Go-Fix dalam aplikasi Go-Life. Pengataran tinta dilakukan dalam waktu 1 jam melalui sepeda motor. Tinta yang dipesan pun akan diantar oleh pengantar yang sebelumnya sudah dilatih untuk melakukan instalasi tinta pada printer.

Dalam layanan tersebut, ada 24 tipe pilihan tinta sesuai dengan jenis printer yang digunakan seperti printer HP DeskJet dan printer HP Ink Advantage. Pelanggan juga bisa mengatur jadwal dan alamat pengiriman sesuai yang diinginkan ketika melakukan pemesanan. (ega/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed