Minggu, 02 Sep 2018 14:43 WIB

LG Rilis Varian Anyar G7, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Melengkapi kehadiran ponsel flagshipnya, LG merilis dua varian G7 anyar, yaitu G7 One dan G7 Fit. Apa bedanya dibanding G7 biasa?

G7 One, seperti namanya, adalah G7 yang berbasis pada Android One, yaitu program Google untuk memberikan pembaruan Android yang cepat dan memastikan penggunanya mendapat pengalaman Android yang 'bersih'.

Sementara G7 Fit adalah varian G7 dengan harga lebih terjangkau dan spesifikasi lebih rendah. Ponsel ini menggunakan chip prosesor yang dipakai di G6, yaitu Snapdragon 821, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (2/9/2018).


Kedua ponsel anyar ini dipamerkan LG di ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman. Dan sepertinya, G7 One adalah ponsel yang cukup menarik. Pasalnya spesifikasi antara G7 One dan G7 biasa hampir sama.

Keduanya sama-sama menjalankan Snapdragon 835, bukan Snapdragon 821 seperti yang dipakai di G7 Fit. Meski begitu, G7 One punya RAM dan storage yang lebih kecil, yaitu RAM 4 GB dan storage 32 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD.

OS yang dipakai di G7 One adalah Android 8.1 Oreo versi polos tanpa perubahan tema tampilan dari LG, juga tentunya tak ada bloatware. Alhasil pengalaman penggunaan Android di G7 One sangat gegas dan lancar.

Namun ada satu hal penting yang hilang dari G7 One, yaitu hanya ada 1 kamera belakang, tak ada kamera kedua dengan lensa lebar. Padahal, lensa lebar bisa dibilang adalah ciri khas ponsel kelas atas LG beberapa tahun belakangan.

Untungnya LG tak menghilangkan keunggulan lainnya dari seri ponsel flagship mereka di G7 One, yaitu chip audio 32 bit HiFi DAC untuk para pencinta audio. Belum diketahui apakah LG akan merilis G7 One ini di Indonesia atau tidak. (asj/asj)