Jumat, 31 Agu 2018 13:17 WIB

Laporan dari Berlin

Acer Segarkan Lini Laptop Aspire

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Perkenalan laptop baru Acer. Foto: Imron Rosyadi/detikinet Perkenalan laptop baru Acer. Foto: Imron Rosyadi/detikinet
Berlin - Dalam Global Press Conference (GPC) yang diselenggarakannya di Berlin, Jerman, Acer benar-benar melakukan pembaruan secara menyeluruh di berbagai lini produknya. Setelah Swift 5 dan Swift 7 di dalam lini laptop thin-and-light sudah mendapat pembaruan, kini giliran laptop dari lini Aspire yang diberi peremajaan.

Pada acara bertajuk next@Acer tersebut, mereka memperkenalkan generasi terbaru dari Aspire 7 yang ditenagai prosesor Intel Core i7 8th Generation dan disertai kartu grafis Radeon RX Vega M GL.

Soal layar, laptop ini memiliki ukuran 15,6 inch dengan bezel tipis. Untuk resolusinya setara dengan Ultra HD dan dilengkapi dengan teknologi IPS.



Terkait ketebalan dan bobotnya, masing-masing berada di angka 16,9 mm dan 1,5 kg. Laptop ini pun diklaim 25% lebih ringan dari generasi sebelumnya.

Tak ketinggalan, Aspire 5 dan Aspire 3 juga mendapat penyegaran dari Acer. Untuk nama pertama, perusahaan asal Taiwan ini menanamkan prosesor Intel Core i7 8th Generation dengan GPU Nvidia GeForce MX150.
Acer Perbarui Lini Laptop AspireFoto: Imron Rosyadi/detikinet

Untuk urusan layar, laptop ini mengusung ukuran 15,6 inch dengan resolusi Full HD serta sudah mendapat teknologi IPS. Bezelnya pun lumayan tipis, yaitu 7,82 mm.

Sedangkan Aspire 3 lebih sederhana, dengan pilihan prosesor Intel Celeron, intel Pentium, dan AMD Seri A. Layarnya memiliki kualitas Full HD dan berukuran 14 inch.

Selain laptop, Acer juga mengumumkan all-in-one PC bernama Aspire Z24 di acaranya tersebut. Ketebalanya yang cuma 11 mm jadi salah satu yang dikedepankan dari perangkat ini.


Kenalin Nih Predator Thronos 'Rumah Kayu' untuk Para Gamer, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, ada empat mikrofon yang memungkinkan penggunanya memanfaatkan suara untuk memanggil Cortana maupun Alexa, untuk meengoperasikan atau sekadar mendapat informasi dari Aspire Z24. Acer mengklaim jarak maksimum antara user dengan perangkat berada hingga 4 meter.

Soal jeroannya, all-in-one PC ini ditenagai prosesor desktop Intel Core i7+ dengan GPU Nvidia GeForce MX150. Layarnya memiliki ukuran 23,8 inch dengan kualitas Full HD serta teknologi IPS yang diklaim mampi dilihat dari sudut pandang hingga 178 derajat.



Aspire 5 dan Aspire 3 akan mulai tersedia di Eropa mulai Desember mendatang dengan banderol masing-masing mulai dari 549 euro (Rp 9,5 juta) dan 399 euro (Rp 6,8 juta). Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan Aspire 7.

Sedangkan Aspire Z24 sudah tersedia Oktober nanti di Eropa dengan harga mulai dari 899 euro, atau sekitar Rp 15 jutaan. Di periode yang sama perangkat ini juga akan tersedia di Amerika Utara dengan harga mulai dari USD 899, atau sekitar Rp 13 jutaan.
Acer Perbarui Lini Laptop AspireFoto: Imron Rosyadi/detikinet
(fyk/rou)