Jumat, 31 Agu 2018 09:49 WIB

Laporan dari Berlin

Acer Predator Thronos, 'Rumah' Ratusan Juta Buat Gamer

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Predator Thronos. Foto: Imron Rosyadi/detikinet Predator Thronos. Foto: Imron Rosyadi/detikinet
Berlin - Selain memperkenalkan Predator X, dalam Global Press Conference (GPC) yang telah diselenggarakan di Berlin, Jerman, Acer juga memamerkan satu lagi perangkat super di lini gaming miliknya. Predator Thronos adalah nama dari perangkat yang mungkin lebih tepat disebut sebagai setup gaming tersebut.

Bagaimana tidak, Thronos adalah satu set perangkat yang terdiri dari bangku, rig, serta tiga televisi. Dengan material struktur baja yang digunakan dalam membangun rig dari Thronos, gadget ini pun memiliki bobot 220 kg. Terdapat roda-roda di bagian bawahnya agar dapat dipindahkan.

Untuk mengoperasikan Thronos, terdapat panel kontrol di sebelah kiri pengguna. Salah satu kemampuannya adalah memungkinkan pemain dalam mengatur sudut pandang mana yang terbaik baginya dalam bermain. Penggunanya bisa membuatnya bergerak dengan jangkauan total hingga 140 derajat. Sebagai pelengkap, terdapat sandaran kaki di bagian bawah bangku.



Televisinya pun juga bisa diatur sesuai dengan keinginan pemain. Perangkat ini mampu mengakomodir hingga tiga televisi kualitas 4K secara simultan.

"Coba, rasakan, dan saya bisa bilang, kalian semua tidak akan mau ke luar dari situ," ujar Jason Chen, CEO Acer, kepada media dalam presentasinya di acara next@Acer.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andrew Hou, President Acer Pan Asia Pacific (PAP). Ia mengatakan bahwa Thronos merupakan 'rumah kayu' bagi para gamer.
Acer Predator Thronos, 'Rumah' Ratusan Juta Buat GamerPredator Thronos. Foto: Imron Rosyadi/detikinet

Soal harga, Hou menyebut angkanya akan berkisar pada USD 10.000, atau sekitar Rp 146 juta. Satu yang patut diingat, Thronos belum termasuk dengan PC sebagai perangkat yang dibutuhkan agar penggunannya dapat bermain menggunakan setup tersebut.


Kenalin Nih Predator Thronos 'Rumah Kayu' untuk Para Gamer, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Patut diingat juga, Andrew juga menyebut, sampai saat ini, dengan segala kompleksitasnya, Thronos hanya mampu dijalankan oleh PC. Meski begitu, setup ini mampu mengakomodir seluruh perangkat keluaran Predator, lini gaming dari Acer.

Sekadar informasi, nama perangkat ini diambil dari kata throne yang berarti takhta. Hal ini juga yang membuat Thronos hanya akan tetap berada di lini Predator, bukan di Nitro yang merupakan lini gaming untuk kelas menengah dan gamer kasual. Rencananya, perangkat ini akan mulai dikapalkan akhir tahun 2018 ini.


Acer Predator Thronos, 'Rumah' Ratusan Juta Buat GamerPredator Thronos. Foto: Imron Rosyadi/detikinet
(mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed