Jumat, 24 Agu 2018 15:42 WIB

Menanti Gebrakan Gadget Gaming Sangar di Berlin

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Laptop gaming Acer. Foto: Pradita Utama/detikINET Laptop gaming Acer. Foto: Pradita Utama/detikINET
Jakarta - Gaming sepertinya jadi sektor yang menarik perhatian dalam beberapa tahun terakhir. IFA 2018 pun bisa jadi panggung perangkat gaming anyar untuk menggebrak.

Acer, Asus, Lenovo, hingga Razer disebut-sebut akan melenggang ke salah satu pameran teknologi terbesar di Eropa, yaitu IFA 2018. Acara yang akan dihelat di Berlin, Jerman tersebut berlangsung mulai 31 Agustus hingga 5 September mendatang.



Lantas, apa saja yang akan dibawa oleh vendor-vendor global tersebut ke sana? Gaming jadi salah satu lini produk yang bisa jadi dikedepankan oleh mereka.

Untuk Acer, tentunya lini Predator jadi yang ditunggu-tunggu. Sejumlah produk gaming besutan perusahaan yang berkantor pusat di Taiwan itu pun memang disebut-sebut akan melenggang di ibu kota Jerman.

Selain itu, tiga lini laptop mereka, Swift, Spin, dan Switch, juga dikabarkan bakal memamerkan produknya masing-masing di sana. Tak ketinggalan, satu hingga dua produk Chromebook besutan Acer juga dilaporkan turut melenggang di IFA 2018 mendatang.

Asus jadi nama berikutnya yang disebut-sebut akan memamerkan produk gaming mereka. Menariknya, walau punya lini Republic of Gamers (ROG), vendor asal Taiwan ini diprediksi akan lebih fokus pada headset virtual reality (VR), sebagaimana detikINET kutip dari Tech Radar, Jumat (14/8/2018).

Di samping itu, lini Chromebook mereka juga dirumorkan turut melenggang di Berlin. Sudah dua tahun setelah mereka terakhir kali merilis produk tersebut, dan kini dikabarkan model terbaru buatan mereka sudah memiliki pengembangan pada prosesor hingga layar sentuhnya.

Tren Ultrabook Meningkat, Acer Perkenalkan Swift 5, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]


Sama seperti Asus, Lenovo juga tampaknya akan lebih fokus pada sektor VR di IFA tahun ini. Setelah di edisi sebelumnya dimanfaatkan untuk memperkenalkan Lenovo Explorer, maka kali ini mereka disebut-sebut akan memamerkan versi murah dari Mirage Solo.

Lalu, Lenovo juga dikabarkan bakal mengumumkan kelahiran laptop di lini ThinkPad terbarunya, yang akan diberi nama antara X1 Extreme atau P1. Mengusung bodi yang ramping, produk tersebut diproyeksikan dapat menyaingi XPS 15 milik Dell.

Razer jadi vendor produk gaming berikutnya yang mungkin saja akan meluncurkan gadget terbarunya di Berlin nanti. Satu yang paling ditunggu-tunggu adalah kemunculan Razer Phone 2.



Rumor yang berhembus ponsel tersebut akan diperkenalkan pada September 2018. Melihat waktunya, tentu sangat pas jika penerus Razer Phone tersebut memilih untuk melenggang di panggung IFA tahun ini.

Selain itu, sedikit menarik waktu ke belakang, perusahaan yang berkantor pusat di San Francisco, California, Amerika Serikat tersebut telah memamerkan Project Linda pada CES 2018 lalu. Banyak yang mengharapkan jika mereka akan memberikan informasi terbaru mengenai konsep laptop yang mampu ditanami Razer Phone tersebut. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed