Kamis, 23 Agu 2018 20:24 WIB

Ini Kelebihan VOOC Flash Charge di OPPO F9

Prima Fauzi - detikInet
OPPO F9. Foto: detikINET/Ari Saputra OPPO F9. Foto: detikINET/Ari Saputra
Jakarta - OPPO F9 resmi meluncur ke Indonesia dengan membawa sejumlah fitur unggulan, salah satunya adalah VOOC Flash Charge. Saat peluncurannya di Jakarta, pihak OPPO mengungkap keunggulan yang dimiliki oleh sistem pengisian cepat tersebut.

Dijelaskan oleh Marketing Planning Manager OPPO Indonesia, Suwanto, VOOC Flash Charge OPPO memiliki lima level keamanan.

"Sistem keamanan VOOC Flash Charge ada 5 level. Pertama, adapter kami menanamkan sensor MCU yang bisa mendeteksi dan menjaminnya tetap stabil. Level kedua kami menanamkan juga menanamkan chip MCU sehingga aman ketika mengisi dalam arus yang besar. Ketiga, kami tanamkan juga chip yang mampu mengalirkan daya yang besar melalui kabel USB hingga ke baterai. Kemudian juga di USB agar tidak kelebihan daya. Kelima apabila terjadi overload maka pengisian daya akan dihentikan," ujar Suwanto di Jakarta, Kamis (23/8/2018).



VOOC Flash Charge sendiri memiliki kemampuan mengisi daya hingga 4 kali lebih cepat dibandingkan pengisian daya konvensional. Mengisi daya selama 5 menit dengan VOOC Flash Charge bisa digunakan untuk menelepon selama dua jam.

Dalam kesempatan yang sama, Suwandi juga sempat mendemokan bagaimana kemampuannya. Dari kondisi baterai sekitar 35% dan diisi daya selama 20 menit, kapasitas baterainya terisi menjadi 70%.
Mengapa Harga OPPO Lebih Miring di Indonesia? Tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu Marketing Director OPPO Indonesia, Alinna Wen mengungkapkan saat ini fitur VOOC Flash Charge telah banya digunakan oleh banyak orang. Ia membeberkan data penggunaannya yang mencapai lebih dari 90 juta orang di seluruh dunia.

"Kami sangat bangga bisa membawakan VOOC Flash Charge ke OPPO F9 dan fitur ini telah digunakan oleh lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia dan mendapatkan respons yang positif. Hadirnya VOOC Flash Charge di OPPO F9 akan membantu banyak orang untuk menghabiskan sedikit waktu dan melakukan lebih banyak hal," ujar Alinna.



(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed