Kamis, 23 Agu 2018 18:02 WIB

Advan Gandeng Indosat Lepas Ponsel Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Tjandra Lianto. Foto: detikINET/ Virgina Maulita Putri Tjandra Lianto. Foto: detikINET/ Virgina Maulita Putri
Jakarta - Semakin ramainya pasar smartphone Indonesia menjadikan vendor harus memikirkan cara untuk menarik konsumen. Salah satunya dengan meluncurkan paket bundling.

Advan sebagai vendor smartphone lokal pun menggunakan strategi serupa. Kali ini, Advan meluncurkan pake bundling Advan i6 Unlimited dengan menggandeng Indosat Ooredoo.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, mengatakan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar kedua perusahaan.



"Kita juga bisa ekspansi di pasar. Yang tadinya hanya bisa dijual di gerai smartphone sekarang kita bisa jual di gerai telko," jelas Tjandra saat peluncuran Advan i6 Unlimited, di bilangan Pakubuwono, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

"Dan teman-teman operator yang tadinya hanya jualan pulsa dan paket data sekarang bisa jual smartphone. Jadi kita saling melengkapi dan bisa memperbesar pangsa pasar satu sama lain," sambungnya.

Tjandra kemudian menambahkan bahwa paket bundling ini dapat membantu Advan i6 bersaing dengan kompetitor di rentang harga serupa.

"Jadi dengan bundling ini kita bisa memberikan benefit yang lebih untuk angka smartphone di angka 1,3 jutaan. Kita berani dibandingkan dengan merek-merek lain bahkan dengan merek global sekalipun," ujar Tjandra.



Tjandra pun menargetkan paket bundling i6 Unlimited dapat terjual 200.000 unit per bulan. Target ini mencapai dua kali lipat dibanding penjualan paket bundling sebelumnya yang menggandeng Telkomsel.

"Sebulan itu kita jalan 50-100.000. Kita ingin double angkanya," jelas Tjandra. (fyk/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com