Kamis, 23 Agu 2018 15:58 WIB

Ini Spek Lengkap dan Harga OPPO F9 di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Peluncuran OPPO F9. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Peluncuran OPPO F9. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - OPPO resmi merilis penerus F7 di Tanah Air. Ini spek lengkap OPPO F9 yang dijual di Indonesia.

Seri F dikenal akan kemampuan selfie. Namun OPPO coba mengubah ciri khas tersebut dengan menambah kemampuannya. Alhasil F9 tidak sekadar sebagai ponsel selfie lebih dari itu.

Semua itu berkat hadirnya VOOC Flash Charge, merupakan teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan.

Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

Ini Spek Lengkap dan Harga OPPO F9 di IndonesiaVOOC di OPPO F9. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


VOOC Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat Iebih lama digunakan. Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah futur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia.

Keunggulan lain yang ditawarkan OPPO F9 terletak pada desainnya. Ponsel ini hadir dengan Iayar berkonsep Waterdrop Fullscreen, di mana terdapat notch yang sangat kecil, menyerupai tetesan air. Dengan ukuran Iayar 6.3 inci. resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90.8%. Pengguna dijanjikan akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video. bermain game, ataupun bekerja.



Sementara itu pada bagian cangkang belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan gradasi yang halus yang terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue).

Untuk fotografi, OPPO F9 memllikl kamera utama ganda beresolusl 16 MP + 2 MP dengan aperture f/1.8 dan f/2,4. Hadirnya kamera ganda menghadirkan kemampuan portrait mode dipadukan dengan AI Beautification memberikan pengguna kebebasan untuk bereksplorasi dengan foto bokeh.

Ini Spek Lengkap dan Harga OPPO F9 di IndonesiaSalah satu warna menawan OPPO F9. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


OPPO F9 juga menghadirkan A1 Scene Recognition yang sebelumnya hadir d1 OPPO F7. Teknologl ini dapat mengenali berbagai kondisi fotografl, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto.

Beralih ke kamera depan. OPPO F9 memasang sensor 25 MP, HDR Sensor, dan A1 Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan Ini akan mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan foto lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa Fltur menarik pada kamera seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video Iebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.


Mengapa Harga OPPO Lebih Miring di Indonesia? Tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Bicara dapur pacu, OPPO F9 ditenagai prosesor Helio P60 dan RAM 4 GB. Terdapat memori internal berkapasitas 64 GB yang bila kurang terdapat slot microSD yang mendukung hingga 255 GB.

OPPO F9 menjalankan sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, dengan dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens untuk memberikan pengalaman yang Iebih cepat dan menyenangkan.

OPPO sendiri sudah membuka pre-order F9 sejak hari ini, tepatnya 23 Agustus hingga 30 Agustus 2018 melalui OPPO Store, modem channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia. Siapkan dana sebesar Rp 4,299 juta untuk menebusnya.
(afr/fyk)