Selasa, 21 Agu 2018 20:59 WIB

MacBook Air Anyar Bakal Punya Layar Retina

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Steve Jobs saat meluncurkan MacBook Air pertama. Foto: internet Steve Jobs saat meluncurkan MacBook Air pertama. Foto: internet
Jakarta - Apple kabarnya akan merilis penerus lini MacBook Air dalam waktu dekat, dan MacBook 'murah' itu kabarnya akan mempunyai layar berbeda dibanding pendahulunya.

Perbedaannya utamanya adalah bezel layar yang lebih tipis serta layar Retina. Selain dua hal itu, bentuk penerus MacBook Air ini disebut akan berbentuk relatif sama, meski ketersediaan port pada laptop tersebut sepertinya akan berbeda.

Lini MacBook Air bisa dibilang sempat tak jelas nasibnya setelah Apple merilis MacBook Pro dan MacBook 12 inch, yang banyak dianggap sebagai penerus MacBook Air. Namun harga perangkat tersebut jauh lebih mahal ketimbang MacBook Air, yang kemungkinan menjadi alasan Apple tetap mempertahankan MacBook Air untuk konsumennya yang berkantong tipis.


Selain MacBook Air anyar, Apple pun disebut akan menggarap pembaruan Mac Mini, yang sebelumnya seperti ditelantarkan oleh Apple karena tak kunjung dirilis versi anyarnya, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (21/8/2018).

Oktober 2017 Tim Cook memang sudah memberi bocoran kalau Apple belum melupakan Mac Mini meski sudah bertahun-tahun tak mendapat pembaruan hardware.

"Kami masih punya rencana untuk Mac Mini agar menjadi bagian penting dari lini produk kami," tulis Cook dalam sebuah email ke konsumen Apple.

Apple dijadwalkan akan merilis tiga iPhone anyar, iPad Pro desain baru dengan Face ID pada September mendatang. Sementara untuk MacBook Air dan Mac Mini, meski keduanya bisa saja dirilis di acara yang sama, namun ada kemungkinan peluncurannya baru akan dilakukan pada Oktober. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed