Selasa, 21 Agu 2018 16:30 WIB

Penerus iPhone X Sudah Bisa Dibeli September?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: 9to5Mac Foto: 9to5Mac
Jakarta - Sejumlah bocoran soal iPhone anyar sudah ramai wara-wiri di dunia maya, tapi pertanyaan besar belum jua terjawab. Kapan ponsel ini akan dirilis ke pasaran?

Operator seluler asal Jerman punya bocoran yang akan bantu menjawab pertanyaan tersebut. Disebutkan, tanggal pre-order akan dimulai 14 September mendatang.



Jika informasi ini benar, maka tanggal peluncuran maupun kapan iPhone anyar mulai dipasarkan dapat diprediksi berdasarkan kebiasaaan Apple sebelumnya.

Tahun lalu, model iPhone baru diumumkan pada Selasa, 12 September 2017. Proses preorder dimulai tiga hari setelahnya yakni Jumat, 15 September. Seminggu kemudian, tepatnya Jumat 22 September, iPhone 8 dan 8 Plus mulai dipasarkan.

Jika preorder berlangsung Jumat 14 September 2018, maka pengumuman iPhone terbaru akan dilakukan Apple pada Selasa 11 September. Mengingat hari itu Amerika Serikat memperingati 9/11, bisa jadi Apple memundurkan sehari waktu peluncuran produknya menjadi 12 September.



Seminggu setelah preoder, Apple akan mulai menjual iPhone terbaru. Bila dihitung, tanggal penjualan penerus iPhone X jatuh pada 21 September.

Disebutkan tanggal tersebut hanya untuk dua varian OLED, yakni iPhone 5,8 dan 6,5 inch. Sementara untuk varian LCD 6,1 inch dikabarkan ditunda hingga November. Pasalnya ada masalah produksi, demikian dilansir dari Cultofmac, Selasa (21/8/2018). (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed