Selasa, 21 Agu 2018 12:27 WIB

Hands-on

Ini Kesan Pertama Menjajal Infinix Hot S3X

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Robi Setiawan Foto: Robi Setiawan
Jakarta - Infinix kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Produsen asal China itu telah merilis Infinix HOT S3X pada acara yang berlangsung di Jakarta. Bagaimana tampilannya?

Desain

Dibekali dengan poni/notch Infinix HOT S3X hadir dengan tampilan yang mirip iPhone X. Dengan layar berukuran 6,2 inch dan mengusung konsep Fullscreen Display, desain Infinix HOT S3X cukup mewah untuk sebuah smartphone di rentang menengah atas.

Sayangnya bahan bodi dari Infinix HOT S3X yang terbuat dari plastik mengkilap membuatnya mudah meninggalkan jejak sidik jari sehabis digunakan atau digenggam. Walau begitu Infinix membekali paket pembelian Infinix HOT S3X ini dengan softcase yang dapat melindungi dari goresan langsung.

Hebatnya, selain membekali paket pembelian Infinix HOT S3X dengan softcase, Infinix juga melakukan perlindungan ekstra pada layar Infinix HOT S3X dengan Gorilla Glass.

Di sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan volume, bagian kiri terdapat slot SIM Card, bagian bawahnya terdapat port micro USB dan speaker dan kamera ganda di bagian belakang membentuk vetikal layaknya iPhone X.

Dapur Pacu

Beralih ke dapur pacu, Infinix HOT S3X ini dibekali dengan sistem operasi Android v8.1 Oreo yang ditenagai prosesor Snapdragon 430 dengan CPU Octa Core 1.4 GHz. Dapur pacu ini didukung oleh kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 3 GB.

Dari uji coba yang dilakukan detikINET, ternyata masih dirasakan sedikit lagging saat membuka aplikasi baru, atau beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Kamera

Dari segi spesifikasi kamera, Infinix HOT S3X ini dibekali dengan kamera selfie beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur LED Flash yang dapat memberikan hasil selfie bagus. Untuk kamera utama, Infinix HOT S3X ini punya kamera ganda beresolusi 13 MP + 2 MP.

Infinix ternyata sudah membekali Infinix HOT S3X ini dengan fitur bokeh yang mampu membuat telefoto background blur/bokeh mode. Sayangnya saat detikINET mencoba fitur ini, beberapa kali foto hasil efek bokehnya masih belum sempurna.

Ini Kesan Pertama Menjajal Infinix Hot S3XFoto: Robi Setiawan


Lebih lanjut, Infinix HOT S3X ini sudah dibekali dengan pengenal wajah dan fingerprint untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya. Saat detikINET mencoba fitur ini, respons keduanya cukup cepat dan memuaskan.

Hal menonjol lainnya dari Infinix HOT S3X adalah kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu hingga 4.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, Infinix HOT S3X sangat nyaman dipakai seharian tanpa takut kehabisan baterai.

Kesimpulan

Dari segi pemakaian harian, baterai berkapasitas 4.000 mAh bisa jadi keunggulan smartphone ini ditambah pula adanya fitur bokeh pada kamera gandanya. (mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed