Selasa, 21 Agu 2018 11:24 WIB

Iklan Selfie Nova 3 Pakai DSLR, Ini Kata Huawei

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel Huawei. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel Huawei. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Huawei kedapatan menggunakan jepretan kamera DSLR untuk memperlihatkan hasil selfie di iklan Nova 3. Vendor asal China itu pun buka suara soal tersebut.

Melalui PR Manager Huawei Indonesia Bianca Resita Djemat, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah memberikan disclaimer soal itu. Huawei memang tidak menyebut itu hasil dari kamera ponselnya.

"Dalam disclaimer dinyatakan bahwa konten materi yang di dalam video itu memang sebagai ilustrasi dan kita tidak mengakuinya sebagai hasil foto dari Nova 3i," ujarnya kepada detikINET, Selasa (21/8/2018).



Disclaimer itu sendiri muncul di bagian akhir video. Banyak yang tidak menyadari adanya pernyataan tersebut lantaran ditulis dalam bahasa Arab.

"Keterangan ada di bagian video menggunakan bahasa Arab. Ini karena video iklan tersebut ditujukan untuk area Mesir," kata Bianca.

Iklan Selfie Nova 3 Pakai DSLR, Ini Kata HuaweiFoto: Huwaweu


Sebelumnya diberitakan iklan berdurasi 30 detik menampilkan keunggulan kamera Nova 3. Pemeran wanita dalam video tersebut bernama Sarah Elshamy, artis dan model asal Mesir. Lewat Instagramnya Sarah mengunggah foto di balik pembuatan iklan tersebut.

Tapi tanpa disadarinya, dalam foto tersebut memuat 'rahasia dapur'.Terungkap gambar-gambar yang digunakan dalam iklan untuk memamerkan kamera selfie Nova 3 tidak benar-benar diambil dari ponsel tersebut. Foto tersebut diambil dengan DSLR.

Setelah ketahuan, Sarah pun langsung menghapus foto tersebut. Kendati begitu foto tersebut sudah terlanjur menyebar. Dapat kita lihat tangan aktor laki-laki berada di depan DSLR. Tangannya tidak memegang apapun, tapi gayanya seperti tengah memegang Nova 3, demikian dilansir dari Android Central, Selasa (21/8/2018).

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed