Sabtu, 18 Agu 2018 15:06 WIB

Update GPU Turbo Mendarat di Honor 10

Fino Yurio Kristo - detikInet
Honor 10. Foto: Agung Pambudhy Honor 10. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Smartphone Honor 10 beberapa waktu lalu dijanjikan mendapat update GPU Turbo yang diklaim meningkatkan efisiensi pemrosesan grafik ponsel sehingga lebih ngebut baik operasionalnya maupun kala main game.

Nah saat ini, GPU Turbo mulai disebarkan bagi pengguna Honor 10 di Indonesia. Untuk mengeceknya, tinggal buka setting, lalu tekan menu system yang terletak di bagian paling bawah.

Selanjutnya cukup tekan system update. Jika sudah tersedia, pengguna akan mendapati paket update dengan ukuran file sebesar 588 MB.



"Update ini menambahkan teknologi akselerasi GPU Turbo dari Huawei untuk performa game yang lebih baik, " demikian keterangan yang tertera.

Selain GPU Turbo, ditambahkan pula fitur di kamera, yaitu dukungan baru untuk jepretan malam hari serta super slow mo. Selain itu, ada perbaikan soal isu download di galeri foto serta update sekuriti dari Google.

GPU Turbo sendiri adalah teknologi mempercepat pemrosesan grafis dari integrasi hardware-software. Huawei dan Honor mengklaim mencapai terobosan teknologi untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60% dan mengurangi konsumsi energi SoC (System on Chip) sebesar 30%.

Selain itu, dengan kemampuan rendering lebih besar, perangkat Honor dapat mencapai kualitas grafis yang dikatakan luar biasa dengan GPU Turbo, meskipun aplikasi game seluler tidak mendukung pencitraan HDR (High Dynamic Range).

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed