Kamis, 09 Agu 2018 19:32 WIB

Menebak Kejutan #GalaxyUnpacked Malam Ini

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9
Jakarta - Dalam hitungan jam, Samsung akan menggelar Unpacked 2018. Seperti sebelumnya, sejumlah perangkat baru akan diumumkan, apa saja?

detikINET coba mengumpulkan sejumlah bocoran yang telah wara-wiri di dunia maya dalam beberapa bulan belakang. Berikut prediksinya:



Galaxy Note 9

Phablet penerus Galaxy Note 8 dipastikan akan menjadi bintang utama perhelatan Unpacked yang berlangsung di New York, Amerika Serikat. Samsung dipastikan membawa sejumlah pembaruan.

Layar phablet ini akan jauh lebih lapang. Pendahulunya punya bentang layar 5,7 inch, sementara Galaxy Note 9 hadir dengan layar 6,3 inch.

Menebak Kejutan #GalaxyUnpacked Nanti MalamFoto: istimewa


Samsung turut meningkatkan kapasitas baterai phablet ini. Sebelumnya, baterai Galaxy Note 8 berdaya tampung 3.300 mAh, sang penerus membawa baterai 4.000 mAh.

Seperti Galaxy S9+, Galaxy Note 9 mengusung kamera belakang ganda. Hanya saja susunannya dibuat horisontal. Menurut bocoran, ukuran masing-masing kamera adalah 12 MP.

Fitur S Pen bakal ditingkatkan kemampuannya, begitu pula assisten digitalnya, Bixby. Soal jeroannya, Samsung bakal menyematkan prosesor Snapdragon 845 (pasar AS dan China) dan Exynoss 9810.

Ada dua pilihan RAM yang disediakan yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara ruang penyimpanan internalnya 64 GB dan 256 GB. Walau tidak menutup kemungkinan akan tersedia varian 512 GB.

Galaxy Watch

Menebak Kejutan #GalaxyUnpacked Nanti MalamFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Samsung konon bakal memperkenalkan jam pintar baru. Menariknya, namanya bukan Gear 4. Vendor asal Korea Selatan itu akan menjulukinya dengan Galaxy Watch.

Perubahan ini lantaran sistem operasi yang digunakan berbeda dari sebelumnya. Gear 3 memakai Tizen OS, Galaxy Wear memakai sistem operasi Wear OS buatan Google. Menariknya, asisten digital yang dihadirkan di jam pintar ini masih memakai Bixby.

Wireless Charger Duo

Menebak Kejutan #GalaxyUnpacked Nanti MalamFoto: Gizmodo


Perangkat baru lain yang bakal diperkenalkan Samsung adalah Wireless Charger Duo. Berdasarkan foto yang beredar, perangkat ini dapat mengisi ulang dua perangkat secara bersamaan. Satu untuk Galaxy Note 9, sisanya untuk akesori seperti Galaxy Watch.

Bixby Smart Speaker

Tak mau kalah dengan Google, Apple dan Amazon, Samsung akan merilis speaker pintar. Seperti ketiga perusahaan teknologi itu, Samsung akan menggunakan asisten digitalnya sendiri, yakni Bixby.

Menebak Kejutan #GalaxyUnpacked Nanti MalamFoto: Samsung


Menonton Unpacked 2018

Samsung akan menghelat Unpacked yang digelar di Barclays Centre, 9 Agustus 2018, pukul 11.00 waktu New York, atau sekitar pukul 22.00 WIB.

Hajatan Galaxy Unpacked 2018 bisa disaksikan melalui website Samsung. Atau kamu juga bisa menyimak laporan detikINET langsung New York. (afr/rns)
FOKUS BERITA Gebrakan Note 9

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed