BERITA TERBARU
Rabu, 08 Agu 2018 19:08 WIB

Apple Tak Mau Cari Untung dari Apple Music, Kenapa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - CEO Apple Tim Cook mengeluarkan pernyataan unik soal layanan streaming musik Apple. Kata dia, mereka membuat layanan itu bukan untuk mencari keuntungan semata.

Padahal, normalnya perusahaan meluncurkan sebuah produk atau layanan adalah untuk mencari keuntungan. Namun rupanya bagi Apple, Apple Music bukanlah layanan yang seperti itu.

"Kami tak membuatnya (Apple Music) untuk uang. Kami takut sisi kemanusiaan bakal hilang dari musik, dan menjadi dunia yang hanya berisi bit dan byte, bukan seni dan kerajinan," ujar Cook, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (8/8/2018).


Sepertinya ada pesan tersembunyi dari pernyataan Cook tersebut, yaitu sindiran terhadap Spotify yang sangat bergantung pada algoritma dalam pembuatan rekomendasi musiknya, bukan berdasar kurasi manusia seperti yang dilakukan Apple.

Pernyataan Cook itu juga sejalan dengan pernyataan eksekutif Apple Jimmy Iovine soal Apple Music. Iovine saat itu menyebut layanan streaming musik sebenarnya tak bisa menghasilkan uang, dan Apple tak bermasalah dengan hal itu karena mereka mempunyai sumber pemasukan lain, tak seperti Spotify yang hanya bergantung pada streaming musik.



Tonton juga video: 'Bos Apple Music Sebut Spotify dalam Situasi Buruk'

(asj/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed