BERITA TERBARU
Rabu, 08 Agu 2018 14:45 WIB

Setelah Nokia, Kini Giliran Palm 'Bangkit dari Kubur'

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Palm Foto: Palm
Jakarta - Masih ingat dengan ponsel merek Palm? Nah, kesuksesan HMD Global membesut ulang Nokia rupanya menggoda TCL untuk melakukan hal serupa. Ya vendor asal China itu dikabarkan akan membangkitkan ponsel Palm lagi.

Kembali ke tahun 2010, kala itu Palm Pre 2 dirilis ke pasaran. Ponsel ini mengusung sitem operasi webOS. Sayang kehadirannya tidak direspon positif pasar. Imbasnya ponsel Palm tidak dibuat lagi.

Lima tahun berselang kabar mengejutkan datang dari TCL. Mereka membeli lisensi Palm dari HP pada 2015. Kendati begitu TCL tidak juga merilis ponsel Palm. Malahan mereka membuat ponsel BlackBerry.



Hingga Maret lalu muncul kabar operator Verizon akan meluncurkan ponsel Palm pada paruh kedua 2018. Dan benar saja sebuah perangkat Palm pun mejeng di FCC, badan sertifikasi ponsel Amerika Serikat dan Wi-Fi Alliance.

Perusahaan yang mengajukan sertifikasi adalah Palm Ventures Group. Perangkat yang mereka daftarkan berkode PVG100 dan akan menjalankan Android 8.1.

Hanya saja tidak ada informasi kapan ponsel anyar Palm akan diumumkan. Tapi mengingat perangkat ini sudah mencul di badan sertifikasi, rasanya tidak akan lama lagi TCL merilis ponsel tersebut, demikian detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (8/8/2018).

Ponsel Palm Siap Bangkit LagiFoto: undefined
(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed