BERITA TERBARU
Senin, 06 Agu 2018 17:02 WIB

Lenovo Yoga 530 Berotak Ryzen Sambangi Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Lenovo menambah amunisi di pasar laptop Indonesia melalui Yoga 530. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Lenovo menambah amunisi di pasar laptop Indonesia melalui Yoga 530. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Lenovo menambah amunisi di pasar laptop Indonesia dengan membawa varian terbaru Yoga 530. Laptop hybrid itu kini hadir mengandalkan prosesor AMD Ryzen.

Yoga 530 merupakan laptop yang dapat dipakai dengan empat mode penggunaan. Selain laptop standar, perangkat ini juga bisa digunakan dalam mode tent, tablet, dan stand.

"Ini adalah laptop multifungsi, lebih tipis sehingga ringan dibawa ke mana-mana," ujar Deddie Sionader, 4P and T1 Tablet Manager Lenovo Indonesia, saat media workshop di Jakarta, Senin (6/8/2018).



Yoga 530 hadir dengan mobile processor AMD RyzenTM 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafIs AMD Radeon Vega. Jadi, dengan kata lain, laptop ini bisa diandalkan untuk kebutuhan edit video dan main games.

"Saat main game Dota 2 fpsnya 173% lebih tinggi dari kompetitor," klaim Armawati, Business Development Manager AMD Indonesia, saat ditemui pada kesempatan yang sama.

Laptop Lenovo Yoga 530.Laptop Lenovo Yoga 530. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Lenovo turut menyematkan RAM 8 GB. Memori internalnya menggunakan SSD berkapasitas 256 GB.

Yoga 530 hadir dalam bentangan 14 inch dengan resolusi Full HD. Lantaran bezelnya yang tipis, membuat dimensi perangkat ini seperti laptop berukuran 13 inch.



Kendati tipis, port laptop ini cukup lengkap. Ada USB type C, USB 3.0, HDMI, card reader dan audio jack 3,5 mm. Baterai yang dimiliki Yoga 530 diklaim bertahan 8 jam dengan fitur pengisian cepat.

Makin lengkap Yoga 530 memberikan Active Pen 2. Stylus ini dapat digunakan untuk menggambar, melukis membuat sketsa. Kinerjanya diklaim akurat dan intuitif, sehingga memberikan pengalaman seperti mencorat-coret di atas kertas.

Yoga 530 tersedia dalam warna Onyx Black. Dengan segala kemampuannya itu, Lenovo membanderol laptopnya ini seharga Rp 11,8 juta


Perkenalkan, Ini Laptop Multimode untuk Milenial, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed