Sabtu, 04 Agu 2018 14:30 WIB

Oppo F9 Jadi Ponsel Pertama Berselimut Gorilla Glass 6?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Oppo Foto: Oppo
Jakarta - Setelah diperkenalkan, Gorilla Glass 6 mulai digunakan sejumlah ponsel anyar. Kabarnya Oppo akan jadi vendor pertama yang merilis ponsel dengan kaca pelindung tersebut.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Corning, perusahaan pembesut Gorilla Glass. Mereka mengatakan Oppo memang kerap terdepan mengadopsi kaca pelindung besutannya. Oppo R15 dan Find X misalnya, keduanya pengusung Gorilla Glass 5.

Sayang Corning tidak menyebut ponsel Oppo mana yang akan dilindungi Gorilla Glass 6. Vendor asal China itu diketahui tengah menyiapkan R17 dan F9. Bisa jadi kedua ponsel ini akan mengusung kaca pelindung Gorilla Glass, sebab pendahulunya pun demikian.



Untuk diketahui Gorilla Glass 6 disebut-sebut memiliki peningkatan yang signifikan dari pendahulunya. Bahkan Corning mengklaim jika produk terbarunya ini menjadi lapisan pelindung layar paling kuat saat ini. ak cuma bisa melindungi layar dari jatuh dari ketinggian, juga menjaga layar terbanting hinga berkali-kali

orning mengembangkam dan menciptakan material baru untuk mengakomodir kasus jatuh berkali-kali itu. Dalam tes laboratorium, Gorilla Glass 6 bertahan jatuh 15 kali dari ketinggian sekitar 1 meter di atas permukaan kasar. Hasil pengujian ini dua kali lebih baik dari Gorilla Glass 5.



"Gorilla Glass 6 adalah komposisi kaca yang sepenuhnya baru yang dapat diperkuat secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi yang lebih tinggi secara signifikan daripada yang dimungkinkan dengan Gorilla Glass 5," ujar Vice President of Technology and Product Development Corning Dr. Jaymin Amin seperti dikutip detikINET dari Ubergizm beberapa waktu lalu.

Sementara untuk ketahanan goresan, Corning mengakui bahwa kualitasnya sama denga generasi sebelumnya. Jadi, kemungkinan jangan menggoreskannya dengan metal atau besi, walaupun layarnya kuat ketika diuji jatuh. (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed