Rabu, 01 Agu 2018 16:13 WIB

Garmin Rilis Smartwatch Seharga Motor

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Garmin membawa jam olahraga pintar anyarnya ke Indonesia. Mengusung GPS yang diklaim akurat, perangkat bernama Fenix 5 ini dibanderol seharga motor.

Fenix 5 diperuntukkan bagi mereka yang gemar olahraga dan hobi berpetualang. Jam ini hadir dalam tiga varian, yakni Fenix 5S Plus, Fenix 5 Plus dan Fenix 5X Plus. Perbedaan paling mencolok dari ketiganya adalah dimensi bodi dan sejumlah fitur.

Tiga jam ini punya layar Garmin Chroma Display berwarna dengan lampu latar LED sehingga dapat terlihat jelas saat berada di bawah sinar Matahari dan tahan air hingga 100 meter.



Garmin memberikan ruang penyimpanan internal untuk menyimpan musik hingga 500 lagu. Pengguna cukup menghubungkannya dengan headset Bluetooth untuk mendengarnya.

Ketiga jam ini diberikan fitur satelit multinetwork termasuk Galileo untuk melacak bidang yang lebih rumit dari GPS biasa. Kehadiran fitur ini sangat membantu ketika berpetualang di medan tanpa pandangan langit yang jelas seperti tebing atau lingkungan perkotaan dengan bangunan tinggi.

Fenix 5S Plus disebut-sebut mampu bertahan hingga 6 hari dalam mode smartwatch, 10 jam dalam mode GPS serta 4 jam jika mengatifkan mode GPS dan Musik. Fenix 5 Plus diklaim bertahan hingga 10 hari dalam mode smartwatch, 7 jam dalam mode GPS serta 11 jam dalam mode GPS dan musik.

Garmin Rilis Jam Olahraga Pintar Seharga MotorFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Sementara Fenix 5X Plus dapat bertahan hingga 18 hari dalam mode smartwatch serta 11 jam dalam mode GPS dan musik. Pengguna dapat memanfaatkan mode penghemat daya UltraTrac untuk memperpanjang daya baterai.

Bicara fitur, ketiga jam olahraga pintar ini dibekali fitur Garmin Connect untuk bantu pengguna menemukan dan mengikuti jalur terbaik dan berjalan di rute berdasarkan miliaran mil yabg tercatat oleh pengguna Garmin sebelumnya.

Khusus Fenix 5 Plus dan 5X Plus dibekali Connect IQ untuk kustomisasi tampilan jam. Selain itu, strap QuickFit yang memudahkan untuk memudahkan ganti strap, dari silikon menjadi kulit atau titanium.



Khusus Fenix 5X Plus diberikan fitur Pulse Ox. Fitur ini dapat mendeteksi tekanan oksigen dalam darah.

Karena fitur lebih lengkap dan dimensi lebih besar membuat Fenix 5X Plus dijual seharga Rp 16,499 juta (strap titanium). Harga ini mirip Honda Beat baru di Jakarta.

Garmin turut menyediakan Fenix 5X Plus lebih versi terjangkau yang harganya Rp 13,499 juta. Sementara Fenix 5 Plus dilepas seharga Rp 12,999 juta (strap hitam) dan Rp 14,999 juta (strap titanium). Sedangkan Fenix 5S Plus dibanderol Rp 11,999 juta, baik versi hitam maupun putih. (rns/rns)