Rabu, 01 Agu 2018 11:24 WIB

Tak Cuma Browser, Logo Firefox bakal Dipermak

Indissa Salsabila - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Mozilla akan menghadirkan sesuatu yang baru. Logo Firefox diubah sehingga tampilan browser si rubah api ini segar dan berbeda.

Melalui blog resmi Mozilla, Direktur Kreatif Mozilla Tim Murray menuliskan bahwa saat ini Firefox tak hanya sebuah browser.

Keberadaan proyek lainnya seperti browser hemat bandwith Firefox Rocket dan proyek VR Firefox Reality, mengharuskan mereka mengembangkan desain logo yang menggambarkan apa yang dilakukan Mozilla saat ini.



Meskipun Mozilla telah membagikan beberapa logo yang berpotensi menjadi logo perusahaan, mereka belum menentukan mana dari logo tersebut yang akan dipilih.

Tak Cuma Browser, Logo Firefox bakal Dipermak Foto: Mozilla


Mereka mungkin bermaksud mengubah beberapa hal yang ada pada logo dan meminta masukan sebagai umpan balik atas gambar logo baru Mozilla yang belum ditentukan.

Tak Cuma Browser, Logo Firefox bakal Dipermak Foto: Mozilla


Mozilla menawarkan dua desain ikon yang berpotensi menjadi logo baru perusahaan. Salah satu desainnya berbentuk kepala rubah, dan desain ikon lainnya berbentuk api yang melingkar. Kedua desain ini dilengkapi dengan 11 logo tambahan yang merepresenatsikan masing-masing produk.



Pemilihan logo memang tak bisa asal-asalan. Berubahnya logo dapat menjadi sesuatu yang baru dan menyegarkan bagi perusahaan, namun tak jarang hal tersebut juga memancing cemoohan.

Terlebih lagi, Mozilla telah membagikan gambaran desain yang nantinya akan menjadi logo baru perusahaan. Jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, Mozilla sebaiknya harus siap menghadapi bermacam respons publik. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed