Lini Galaxy A Mendatang Kebagian Fitur Flagship

Lini Galaxy A Mendatang Kebagian Fitur Flagship

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 31 Jul 2018 06:46 WIB
Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Untuk menghadapi gempuran smartphone mid-range dari vendor China, Samsung menyiapkan beberapa perubahan di lini smartphone Galaxy A-nya untuk tahun 2019.

Seperti dilansir detikINET dari PhoneArena, Selasa (31/7/2018), Samsung akan menyematkan beberapa fitur yang biasa ditemukan di smartphone flagship-nya di beberapa smartphone tertentu di kelas menengahnya tersebut.



Salah satu fiturnya adalah tiga kamera belakang yang nantinya akan ditemukan di Samsung Galaxy S10+. Tetapi setup sistem kamera di Galaxy A selanjutnya tentu akan berbeda dibandingkan dengan Galaxy S10+.

Jika Galaxy S10+ menggunakan sensor kamera utama serta didukung lensa telephoto dan super wide-angle, kamera di Galaxy A terbaru akan menggunakan satu sensor kamera utama dan sensor kamera sekunder untuk meningkatkan hasil foto bokeh.

Kemudian akan dilengkapi dengan lensa super wide-angle seperti yang dimiliki smartphone flagship Samsung. Jadi jangan harapkan hasil fotonya akan memiliki kualitas yang sama dengan lini Galaxy S10.



Selain itu, Samsung juga sepertinya akan menyelipkan in-display fingerprint scanner untuk smartphone kelas menengahnya. Fitur ini juga akan ditemui di Galaxy S10 yang akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan.

Bedanya, pemindai milik lini Galaxy A akan menggunakan optical scanner sebagai upaya untuk memangkas biaya produksi. Sedangkan pemindai di Galaxy S10 akan menggunakan sensor ultrasonik yang lebih canggih. (afr/afr)