Senin, 30 Jul 2018 14:25 WIB

Jegal Galaxy Note 9, LG Signature Usung Spek Jagoan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: LG Korea Foto: LG Korea
Jakarta - Selang empat hari Samsung meluncurkan Galaxy Note 9, LG merilis ponsel penantangnya. Perangkat tersebut mengusung spek mumpuni.

Ponsel ini sempat dirumorkan bernama LG V35 Signature Edition. Pasalnya vendor asal Korea Selatan itu pernah merilis V30 Signature Edition tahun lalu.

Tapi mereka kemudian mengonfirmasi bahwa ponselnya itu hanya mengusung nama LG Signature Edition. Rencananya perangkat tersebut akan diumumkan 13 Agustus mendatang jam 10.00 waktu Korea Selatan.



LG akan membalut bodi ponsel ini dengan material Zirconium Ceramic. Bahan ini tahan akan goresan tapi punya durabilitas yang baik dan tampilan mewah.

Hadir dengan bentangan 6 inch dengan aspek rasio 18:9 serta terlindungi Gorilla Glass 5. Mengusung teknologi OLED FullVision dengan resolusi QHD dan kedalaman 538 ppi.

Dapur pacunya memakai Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB. Ruang penyimpanan internal 256 GB yang dilengkapi MicroSD yang mendukung hingga 2 TB.

LG menyematkan kamera ganda di bagian belakang. Kamera utamanya berukuran 16 MP, f/1,6 dan wide angle 71 derajat. Sementara kamera kedua berukuran 16 MP dengan f/1,9 dan lensa wide angle 107 derajat.


Jegal Galaxy Note 9, LG Signature Hadir Bawa Spek MumpuniFoto: LG Korea


Kamera depan berukuran 8 MP dengan aperture f/1,9 dan lensa wide angle 80 derajat. Baik kamera depan dan belakang dilengkapi fitur AI yang dapat merekomendasikan kualitas gambar terbaik saat memotret.

LGSignature Edition turun mengunggulkan kualitas audio. Teknologi tata suara Bang & Olufsen (B&O) dan DTX: X 3D disertakan di dalamnya. Sehingga suara yang dihasilkan dapat memanjakan telinga.

Seperti ponsel flagship LG lainnya, ponsel ini telah mengantongi sertifikat bebas debu dan air IP68. Selain itu ponsel ini mendapatkans sertifikat ketahanan standar militer Amerika Serikat, MIL-STD 810G.



LG Signature Edition punya baterai 3.000 mAh dengan fitur Quick Sharge 3.0 dan wireless charging. Ponsel ini turut dilengkapi fitur 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5, GPS, NFC dan Type C.

LG menyiapkan dua warna yang bisa dipilih, yakni hitam dan putih. Soal harga, LG membanderol ponsel flagshipnya ini seharga 1,999 juta won atau sekitar Rp 25,7 juta.




Cek video Ada yang Beda dari Sensor Sidik Jari Galaxy Note 9 (afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed