Selasa, 24 Jul 2018 19:00 WIB

Laporan dari Madrid

Mi A2 Dirilis di 40 Negara, Termasuk Indonesia?

Dhani Irawan - detikInet
Xiaomi A2. Foto: Dhani Irawan/detikcom Xiaomi A2. Foto: Dhani Irawan/detikcom
Madrid - Xiaomi berencana merilis dua ponsel Mi A2 ke 40 negara. Apakah Indonesia masuk di dalamnya?

Dalam presentasinya, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung mengungkap kapan Mi A2 dan Mi A2 Lite akan hadir di pasaran. Kedua ponsel itu akan mulai debutnya 27 Juli nanti di Prancis. Kemudian berlanjut ke beberapa negara Eropa.

Tak sampai di situ saja, Donovan pun memastikan dua ponsel terbaru Xiaomi tidak hanya dipasarkan di Benua Biru saja. Vendor asal China itu akan memasarkan Mi A2 dan Mi A2 Lite ke banyak banyak negara di dunia.



"Karena ini launching global, kami bersama Google akan membawa Mi A2 dan Mi A2 Lite ke pasar yang lebih luas. Ponsel ini akan tersedia di 40 negara," ujarnya.

Donovan lantas menampilkan daftar ke-40 negara tersebut. Mi Fans di Tanah Air dipastikan senang, karena nama Indonesia masuk di dalamnya. Hanya saja tidak ada informasi kapan pastinya ponsel ini didatangkan ke sini.

Untuk diketahui, Mi A2 hadir dengan layar 5,99 inch. Dapur pacunya Snapdragon 660 dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Sementara memori internalnya punya pilihan 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Ponsel ini mengusung kamera ganda di bagian belakang ukurannya 12 MP dan 20 MP. Sementara kamera depan berukuran 20 MP.

Sementara Mi A2 Lite tampilan tidak jauh berbeda dengan Mi A2. Hanya saja bagian layarnya memiliki poni. Alhasil ukurannya layarnya menjadi 5,84 inch dengan aspek rasio 19:9. Sementara resolusinya Full HD+.

Ponsel ini juga hadir dengan dual kamera, ukurannya 5 MP dan 12 MP.



Xiaomi mentenagai ponsel ini dengan prosesor 625 versi terbaru. Pengguna bisa memilih opsi RAM 3 GB dan ROM 32 GB atau RAM 4 GB dan ROM 64. Untuk baterainya punya kapasitas 4.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari.

Baik Mi A2 dan Mi A2 Lite hadir dengan warna biru, gold dan hitam. (afr/afr)