Kamis, 19 Jul 2018 19:56 WIB

Find X Dituding Ponsel Gaib, Begini Reaksi Oppo

Agus Tri Haryanto - detikInet
Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Oppo baru saja meluncurkan Find X di Indonesia. Dalam hitungan menit, smartphone tersebut langsung ludes dipesan di Lazada. Tudingan ponsel gaib pun dialamatkan kepada penjualan Find X itu.

Oppo Indonesia mengatakan berdasarkan laporan yang diterimanya sejauh ini, Find X laku di Lazada dalam waktu hingga enam menit saja. Itu terjadi saat kemarin, bertepatan dengan momen peluncuran ponsel flaghship tersebut di Tanah Air.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, tidak menyebutkan secara spesifik barang yang tersedia dalam penjualan melalui Lazada. Namun, ia memastikan bahwa angkanya di sekitaran ratusan unit.



Sementara itu, terkait antusias tinggi terhadap Find X, dimungkinkan karena konsumen sudah mengetahui F7 sebelumnya.

"Kalau dilihat dari angka pre order, kurang lebih sama dengan F7. (Lebih tinggi dari F7) belum tahu, karena pre order masing terus berlangsung hingga 31 Juli," kata Aryo melalui sambungan telepon, Kamis (19/7/2018).

Pre order online yang habis begitu cepat, isu ponsel gaib ditujukkan kepada Find X. Mengenai hal ini, Aryo mengatakan karena mereka yang menuding tersebut hanya melihat dari kacamata sempit.






"Makanya itu cuma lihat dari satu sisi saja. Padahal masih ada pre order lainnya, seperti di store offline kami. Mereka nggak lihat itu," tegasnya.

Untuk membuktikan bahwa Oppo tidak melakukan praktik ponsel gaib di toko online, Aryo pun siap menjelaskan secara langsung dan menerima mereka untuk datang ke store Oppo.

"Kalau mau datang ke store, masih ada. Pre order masih berlangsung sampai 31 Juli. Ponsel gaib itu kalau di 18 Juli tapi barangnya langsung habis, nggak mungkin itu," ungkap dia. (agt/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed