Kamis, 19 Jul 2018 18:23 WIB

Iklan Samsung Lagi-lagi Ejek iPhone

Indissa Salsabila - detikInet
Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Samsung Galaxy S9. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung tak henti-hentinya bersaing dengan Apple. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini baru saja mengeluarkan iklan terbarunya yang mengejek pengguna iPhone.

Iklan berdurasi 30 detik ini menampilkan percakapan antara seorang konsumen dan seorang jenius Apple yang selalu membuat wajah bingung dan canggung setiap ditanyakan tentang durasi kecepatan iPhone X untuk mengunduh.



Pada awal iklan yang berlatar tempat di dalam Apple Store ini, seorang konsumen bernama Rosie menanyakan mengenai kecepatan iPhone X kepada karakter sang jenius.

Menghadapi pertanyaan tersebut, sang jenius berupaya menghindarinya dengan mengatakan iPhone X lebih cepat daripada iPhone 8. Kemudian, si jenius ini seperti kehabisan kata dan memasang wajah kebingungan serta canggung ketika konsumen dalam iklan tersebut mengatakan Samsung Galaxy S9 lebih cepat dibandingkan iPhone X.

Dalam iklan ini, Samsung menggunakan data terbaru dari Ookla, sebuah situs internet yang dapat melihat kecepatan unduh sebuah perangkat sebagai dasar klaimnya terhadap kecepatan unduh Galaxy S9.

Penelitian yang dilakukan memperlihatkan bahwa sport speed Galaxy S9 dan S9 Plus mencapai 37% lebih cepat dibandingkan iPhone X, 17% lebih cepat dari Google Pixel 2, dan 38% lebih cepat dibandingkan Galaxy S7.

Ookla mengaitkan kecepatan Galaxy S9 ini dengan kombinasi antara modem Qualcomm Snapdragon X20 LTE dan sepasang antena tambahan yang membuat smartphone ini tampil lebih baik di area dengan sinyal yang buruk.

Meskipun memperlihatkan Galaxy S9 memiliki kinerja lebih baik dibandingkan iPhone X, iklan ini belum menampilkan cerita secara menyeluruh.

Menurut Mike Haberman, Vice President Network Operation Verizon, Ookla melakukan kurang dari 20.000 tes pada Samsung Galaxy S9, sedangkan sebanyak 350.000 tes dilakukan kepada iPhone X.



Tampaknya, ini adalah strategi Samsung menjaga momentum kedatangan Galaxy Note 9 yang akan dirilis pada 9 Agustus 2018. Iklan ini dirilis jelang perilisan Note 9 dan seminggu setelah Samsung mengeluarkan laporan pendapatan yang memperlihatkan lambatnya penjualan Galaxy S9.

Sejak diupload 17 juli, iklan yang ditampilkan di situs Samsung dan channel YouTube Samsung Amerika Serikat ini telah ditonton hampir 300 ribu kali dengan like sebanyak 1.300 serta mendapat respons hingga 780 komentar.


(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed