Kamis, 19 Jul 2018 12:05 WIB

Seharga Motor, Find X Pembuktian Oppo Ingin Naik Kelas

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Oppo Find X. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Sudah cukup lama Oppo vakum di segmen smartphone flagship, khususnya di Indonesia. Secara mengejutkan, vendor smartphone asal China ini menggebrak pasar smartphone lokal dengan merilis perangkat Find X.

Wajar disebut menggebrak. Karena, selain hadir dengan inovasi kamera yang tersembunyi, Find X juga dibanderol dengan harga tinggi. Banderol yang tak biasanya ditawarkan Oppo selama ini kepada konsumen Indonesia.


Wah! 'First Impression Oppo Find X, Smartphone Tercanggih dari Oppo'! Tonton videonya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


"Saat ini kami berpikir bahwa sudah saatnya naik kelas. Sudah saatnya berada di kelas ini," tegas PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

"Mengapa? Kami tidak berani kalau tidak melihat data dari respons masyarakat akan perangkat tinggi Oppo lainnya, seperti F5 6 GB atau F7 128 GB. Dengan spek seperti itu, orang sudah mulai berpikir bahwa Oppo imbang antara harga dan apa yang ditawarkan. Makanya kami memutuskan, oke kami masuk ke pasar premium dengan Find X," terangnya.

Bicara harga yang tinggi, hal ini sudah dipahami Aryo. Ia pun mengakui adanya ketakutan yang disampaikan apakah ponsel ini akan laku dengan harga di atas Rp 10 juta.

Namun menurutnya, semua itu tergantung dari cara pendekatan. Ketika menawarkan perangkat seharga Rp 10 juta tanpa ada pendekatan dalam wujud inovasi teknologi atau sesuatu yang baru yang memikat konsumen, mungkin Oppo akan menjualnya secara ragu.

"Tapi, dengan inovasi yang lumayan tinggi, dengan adanya teknologi terbaru, konsumen ini belum lihat. Makanya kami yakin bahwa ini bisa menarik perhatian konsumen di Indonesia," tambahnya.



Untuk target pasarnya sendiri, Oppo mengincar segmen pasar orang-orang pekerja. Pekerja yang mungkin pertama kali bekerja atau sudah mapan yang punya mobilitas tinggi. Hal ini karena Find X juga ditunjang charger VOOC yang bisa mengisi baterai dengan cepat.


Seharga Motor, Find X Pembuktian Oppo Ingin Naik Kelas
(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed